Rembuk Stunting di Gampong Geulumpang Payong Sinergi dan Kolaborasi untuk Masa Depan Sehat

oleh -15 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Rembuk Stunting yang digelar di Gampong Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), menciptakan sinergi dan kolaborasi yang kuat untuk mempercepat penurunan angka stunting di wilayah setempat.

Acara ini dihadiri oleh Kadis DPMP4 yang diwakili oleh Kabid Pengendalian Penduduk, Camat Blangpidie, Tim Satgas Penanganan Stunting Abdya, Pendamping Desa dan Lokal Desa, Keuchik Geulumpang Payong, Ketua Tuhapet, Ketua Tuha Lapan, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Keuchik Khairuddin mengungkapkan rasa syukur karena hingga saat ini, Gampong Geulumpang Payong berhasil mempertahankan angka stunting pada angka nol.

Baca juga

“Ini semua berkat kerjasama yang solid antara pemerintah, masyarakat, dan pihak terkait lainnya,” ujar Khairuddin dengan penuh rasa bangga, yang berlangsung di kantor keuchik, Jumat (28/6/2024).

Ket : Camat Blangpidie Krisnur SP ( Foto : Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.COM)

Pada kesempatan yang sama, Camat Blangpidie, Krisnur SP, menegaskan bahwa program ini merupakan bagian integral dari program pemerintah pusat yang harus dijalankan dengan serius.

“Ada tiga program utama yang harus kita jalankan dengan baik untuk mencapai tujuan ini,” tegas Krisnur.

Selain itu, Krisnur juga mengimbau masyarakat untuk terus menjaga pola hidup sehat dengan memperhatikan kebersihan lingkungan.

“Kebersihan lingkungan adalah kunci utama dalam mencegah berbagai penyakit, termasuk stunting,” tambahnya.

Dengan adanya rembuk stunting ini, Krisnur berharap sinergi antara pemerintah dan masyarakat dapat terus terjalin untuk menciptakan generasi yang sehat dan bebas stunting di masa depan.

“Rembuk Stunting ini tidak hanya menjadi ajang diskusi, tetapi juga menjadi momentum penting untuk memperkuat komitmen bersama dalam menciptakan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak di Gampong Geulumpang Payong. Dengan kolaborasi yang erat antara semua pihak, diharapkan angka stunting dapat terus ditekan dan generasi yang sehat dapat terwujud,” tutup Camat Blangpidie Krisnur.(*)