Rencong Muda Menang 3-1 atas Socfindo di Final Turnamen Bola Voli HUT Pemuda Suak Palembang

oleh -16 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|NAGAN RAYA – Final Turnamen Bola Voli Rencong Muda Cup I antara Rencong Muda vs PT Socfindo dalam rangka HUT Pemuda Desa Suak Palembang, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh berlangsung cukup meriah.

Laga final turnamen bola voli yang dilaksanakan di Lapangan Rencong Muda, Desa Suak Palembang, Darul Makmur, Nagan Raya, Aceh pada Minggu (26/11/2023) sore itu disaksikan oleh seribuan warga dan suporter dari kedua belah tim voli.

Selain warga dan suporter, laga final tersebut juga turut dihadiri Kepala Disbudparpora Nagan Raya Fariky, Ketua PBVSI Nagan Raya Edian Syahputra, Keuchik Suak Palembang Taofik Sudrajat, Ketua Panitia Turnamen Bola Voli Rencong Muda Cup I Rali, Bendahara Rahmat, serta tamu undangan lainnya.

Baca juga

Kepala Disbudparpora Nagan Raya Fariky, S.E., M.Si, Ak mengatakan, Pemkab Nagan Raya mendukung penuh segala kegiatan masyarakat yang bersifat positif. Apalagi hal tersebut juga untuk memupuk kemampuan atlet bola voli di Nagan Raya.

“Pastinya kita sangat mendukung. Semoga Final Turnamen Bola Voli Rencong Muda Cup I berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan,” ujar Fariky yang ikut menyaksikan laga pertandingan.

Ketua PBVSI Nagan Raya Edian Syahputra menyampaikan, kegiatan tersebut tidak terlepas dari pembinaan yang dilakukan PBVSI Nagan Raya. Dalam hal ini, pihaknya mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Turnamen Bola Voli Rencong Muda Cup I.

Kemudian, tambah pria yang lebih dikenal dengan 805LP itu menyebutkan, kegiatan tersebut juga sebagai persiapan untuk mencetak bibit unggul dalam berbagai event olahraga bola voli, baik tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional.

“Salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan. Ini juga untuk mempersiapkan atlet-atlet unggul untuk mengikuti berbagai event seperti PORA, POPDA, Kejurda dan event lainnya,” imbuh Edian.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Turnamen Bola Voli Rencong Muda Cup I Zulkifli menyampaikan, kegiatan tersebut terlaksana berkat adanya kerjasama semua pihak, yaitu pemuda dan warga, aparatur desa, sponsor serta Pemkab serta Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Nagan Raya.

“Pelaksanaan kegiatan Turnamen Bola Voli Rencong Muda Cup I ini sudah berjalan lebih kurang satu bulan, hari ini Minggu (26/11/2023) kita laksanakan final antara Rencong Muda vs PT Socfindo,” ucapnya.

Atas nama panitia dan pelaksana kegiatan, Zulkifli mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama panitia dan sponsor yang telah ikut mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaan olah raga voli tersebut hingga berjalan lancar.

“Untuk semua yang telah berpartisipasi, terutama panitia, pemuda dan warga Desa Suak Pelmbang serta seluruh pihak terlibat kegiatan ini, atas nama panitia kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya,” ucap Zul.

Rencong Muda Raih Juara I

Pada pergelaran babak final Turnamen Bola Voli Rencong Muda Cup I yang dihadiri seribuan penonton dan suporter tersebut, tim Rencong Muda berhasil raih juara I setelah memukul telak tim Socfindo Vc dengan hasil akhir 3-1.

Pada set pertama, Rencong Muda berhasil mendulang kemenangan dengan poin 25-21. Tidak ingin tertinggal dari rivalnya, kemudian pada set kedua PT Socfindo memperoleh kemenangan dengan poin akhir 25-12.

Tidak puas dengan hasil satu sama, kemudian pada pertandingan set ketiga Rahmat dkk dari tim Rencong Muda Vc kembali mengungguli permainan, sementara tim dari PT Socfindo Vc harus rela dengan poin 21-25.

Pada sistem permainan kemenangan 3-2 yang berlangsung meriah tersebut, permainan mulai memanas pada set keempat. Berbagai trik pun ikut diperlihatkan. Smash dan blok bola bertubi-tubi antara kedua tim diperagakan. Namun pada set keempat, tim PT Socfindo harus menerima kekalahan.

Setelah tim tuan rumah Rencong Muda Vc memporak-porandakan lantai lapangan tim PT Socfindo dengan smash dan peluit akhir pertandingan pun ditiup oleh wasit, sebagai pertanda pertandingan telah berakhir dengan skor 25-21. Dari laga ini, Rencong Muda mendapat juara I, sementara rivalnya PT Socfindo harus puas dengan juara II. (*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?