Rintihan Nasib Keluarga Nelayan Abdya Tinggal Dirumah Berdinding Papan Yang Lapuk

oleh -5 Dilihat
oleh
Kondisi Rumah Edi Bersama Istri dan kedua Anaknya, yang bertempat tinggal di Desa Iku Lhung, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya, yang sangat memperhatinkan (Foto Dok Muhammad Nasir)

SIGUPAINEWS.com | ABDYA – Rintihan nasib salah satu warga Desa Iku Lhung,  Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Edi (41) bersama Istri dan kedua anaknya yang tinggal dirumah berdinding papan yang lapuk,

Edi yang kesahariannya bekerja sebagai nelayan itu sangat berkeinginan membuat tempat tinggal yang lebih layak untuk istri dan dua anaknya. Akan tetapi, pekerjaannya saat ini belum mampu mewujudkan mimpinya memiliki rumah.

Berdasarkan data yang diperoleh media ini dilapangan Kondisi rumah yang dihuni keluarga Edi dan istrinya Salmiati(40) serta dua anak mereka Syahminal, dan Amira, kondisinya sudah terbilang memprihatinkan, dimana rumah yang dibuat dari kayu bekas tersebut  semakin hari semakin lapuk karena usianya.

Baca juga

“Bukan saya tak bercita cita membuat tempat yang layak untuk anak-anak, namun rejeki yang kami peroleh saat ini cuma cukup untuk makan dan kebutuhan kami sehari hari saja” keluh Edi kepada wartawan. pada Kamis (6/102022).

Lebih Lanjut edi menceritakan, pasang surut rejekinya sebagai nelayan dengan perahu kecil, membuat dirinya tidak bisa menyisihkan uang untuk menabung. Apa lagi membangun rumah dengan biaya puluhan juta.

Kondisi Rumah Edi Bersama Istri dan kedua Anaknya, yang bertempat tinggal di Desa Iku Lhung, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya, yang sangat memperhatinkan (Foto Dok Muhammad Nasir)

“Tidak bermaksut berburuk sangaka dengan Allah, tapi ini lah kenyataan, belum lagi dengan cuaca yang tidak mendukung, saya pasti tidak bisa melaut, jika saya tidak melaut otomatis kami akan ambil pinjaman sama tetangga, untuk kebutuhan dirumah” jelasnya.

Selanjutnya, Edi dan istrinya Salmi, sangat berharap melalui media ini keluh kesah mereka dapat tersampaikan kepada pemerintah dan dinas terkait.

“Semoga ada yang dapat membantu mempermudah keadaan kami untuk lebih baik” pintanya. (Fit)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?