RSUD Tengku Peukan Abdya Kejar Akreditasi Standar Nasional

-14 Dilihat
Plt Direktur UPTD RSUD TP Abdya, dr. Aris Fazeriandy, M.Ked (Ped), Sp.A

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Peukan (TP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sedang bersemangat untuk mencapai prestasi tertinggi dalam bidang pelayanan kesehatan. dan  tengah mengejar akreditasi Paripurna, yaitu standar nasional yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan.

Dalam hal itu, Untuk meraih akreditasi Paripurna, rumah sakit harus memenuhi semua standar pelayanan nasional yang meliputi berbagai aspek, seperti manajemen, pelayanan medis, pelayanan keperawatan, pelayanan penunjang, pelayanan farmasi, pelayanan gizi, pelayanan rekam medis, pelayanan informasi, pelayanan administrasi, dan pelayanan umum.

Nah saat ini, RSUD TP Abdya sedang mendapat kunjungan dari tim survei dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (Lars – DHP) yang akan melakukan penilaian akreditasi di rumah sakit tersebut selama tiga hari mulai tanggal 20, 23, dan 24 November 2023.

Baca juga

Plt Direktur UPTD RSUD TP Abdya, dr. Aris Fazeriandy, M.Ked (Ped), Sp.A, kepada awak media ini mengatakan, bahwa rumah sakitnya merupakan salah satu rumah sakit di Aceh Barat Daya yang telah berhasil meraih akreditasi Madya pada tahun 2017. Akreditasi Madya adalah tingkat penilaian kualitas pelayanan rumah sakit yang kedua setelah akreditasi Dasar.

“Kami tidak berpuas diri dengan akreditasi Madya. Kami terus berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan agar dapat meraih akreditasi Paripurna pada tahun 2023. Beberapa upaya yang telah lakukan antara lain adalah meningkatkan sumber daya manusia, sarana dan prasarana, sistem informasi, dan kerjasama dengan pihak terkait,” jelas dr. Aris. Kamis (23/11).

dr. Aris juga menyampaikan harapannya untuk rumah sakit yang dipimpinnya. Ia ingin rumah sakit tersebut dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat bumoe breuh Sigupai Abdya dan sekitarnya.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?