Saban Sabe Sajan Fest 2024 Resmi Dibuka di Tapaktuan, Semangat Pengunjung Tak Surut Meski Diguyur Hujan

-10 Dilihat
Anggota DPR RI Komisi VI, Rafli Kande saat membuka acara Saban Sabe Sajan Fest 2024 di tapaktuan, Jumat 2 Februari 2024. (Foto untuk SIGUPAINEWS.COM).
Anggota DPR RI Komisi VI, Rafli Kande saat membuka acara Saban Sabe Sajan Fest 2024 di tapaktuan, Jumat 2 Februari 2024. (Foto untuk SIGUPAINEWS.COM).

SIGUPAINEWS.COM|Tapaktuan – Event Saban Sabe Sajan Fest 2024 yang diselenggarakan oleh Lentera Muda Karya (Lemka) Foundation bekerja sama dengan PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk secara resmi dibuka di Alun-Alun Tapaktuan, Aceh Selatan, Jumat, 2 Februari 2024.

Meskipun cuaca hujan dan udara sejuk, antusiasme pengunjung untuk menghadiri acara pembukaan tidak surut. Hal ini terlihat dari ramainya pengunjung yang memadati Alun-Alun Tapaktuan untuk menyaksikan berbagai pertunjukan dan kegiatan yang telah disiapkan oleh panitia.

Anggota DPR-RI Komisi VI, Rafly Kande, yang turut hadir dan membuka acara tersebut, menyampaikan apresiasinya kepada Lemka Foundation dan BSI atas terselenggaranya Saban Sabe Sajan Fest 2024.

Baca juga

“Selamat datang kepada seluruh pengunjung. Meskipun cuaca hujan dan udara sejuk, semangat pengunjung untuk hadir dalam pembukaan acara Saban Sabe Sajan Fest 2024 tetap tinggi. Terima kasih juga kepada Lemka Foundation yang telah dengan sungguh-sungguh mempersiapkan acara ini,” ujar Rafly.

Lebih lanjut, Rafly menjelaskan bahwa BSI memiliki tanggung jawab untuk memberikan kebijakan perbankan khusus bagi masyarakat Aceh, sesuai dengan regulasi bernama Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS).

“Program Saban Sabe Sajan Fest ini selalu kami koordinasikan dengan BSI, agar kehadiran BSI memberikan kemudahan layanan di bidang pembiayaan bagi pelaku UMKM di Aceh, terutama Aceh Selatan. Pada kesempatan ini, saya membawa event ini ke daerah kelahiran saya,” tutur Rafly.

Sebagai mitra Bank Syariah Indonesia (BSI), Rafly Kande terus mendorong BSI dalam menyediakan layanan perbankan berkualitas dan bersyariah kepada seluruh masyarakat Aceh, dengan fokus pada pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Dalam upaya meningkatkan kontribusi positif terhadap masyarakat Aceh, saya juga menghadirkan terobosan baru dengan meminta BSI, melalui para karyawannya, untuk mengembalikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Aceh melalui zakat yang disalurkan melalui Baitul Mal, dengan total sumbangan mencapai 14 miliar rupiah,” ucapnya.

Rafly juga mengungkapkan bahwa sepanjang tahun 2023, Bank Syariah Indonesia (BSI) regional Provinsi Aceh berhasil menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 3,5 triliun ke seluruh wilayah provinsi tersebut, melibatkan 51.734 nasabah.

“Capaian ini menunjukkan kinerja Rafly Kande sebagai anggota DPR-RI komisi VI dan komitmen BSI dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal serta memberikan dampak positif bagi UMKM di Aceh,” ungkapnya.

Saban Sabe Sajan Fest 2024 merupakan festival yang bertujuan untuk mempromosikan produk-produk lokal dan UMKM di Aceh Selatan. Festival ini menghadirkan berbagai kegiatan, seperti pameran produk UMKM, pertunjukan seni dan budaya, serta workshop dan pelatihan bagi pelaku UMKM.

Acara ini diharapkan dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat Aceh Selatan, khususnya para pelaku UMKM.[]

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?