Wakil Ketua DPRA Safaruddin Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Abdya

-2 Dilihat
Safaruddin saat berada di lokasi kebakaran di Abdya, Sabtu, 17 September 2022.(Foto sigupainews.com)

ABDYA, SIGUPAINEWS.COM – Empat rumah yang terbakar pada, Jumat, 9 September 2022 lalu yang berada didua titik tersebut mendapatkan penyerahan batuan dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Safaruddin, S.Sos, M.S.P kepada sejumlah korban kebakaran di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), pada Sabtu, (17/9/2022)

Adapun penyerahan bantuan itu diserahkan kepada 3 rumah di Desa Ladang, Kecamatan Susoh, yang terbakar pada pukul 07:30 WIB. Pemiliknya, Azizah 60 tahun tanggungan dua orang, yakni Irwan 18 (tahun) Sumiati (22 tahun). Kemudian, milik Rian Pertiwi (27 tahun) tanggungan tiga orang, Desi (25 tahun), Maya (3 tahun) dan Nuri (5 tahun) dan Darmi Andriansyah (46 tahun) tanggungan tiga orang, Sukmawati (38 tahun), Danil Adrian (15 tahun) dan Dian Adrian (9 tahun).

Selnjutnyan penyerahan bantuan di serahkan pada titik kedua di kecamatan manggeng, tepatnya di Desa Pante Perak Dusun Padang Baru, rumah ini milik Saudah, yang kediamannya ludes dillahap api Pada pukul 09:30 WIB kebakaran.

Baca juga

Safaruddin dan rombongan pada saat tiba di kabupaten Abdya, langsung menuju ke kediaman Saudah di Kecamatan Manggeng untuk menyerahkan bantuan berupa material pembangunan, bantuan sandang dan pangan, santunan anak yatim serta uang tunai Rp 3 juta dari Baitul Mal Aceh melalui Baitul Mal Abdya.

Setelah itu, rombongan langsung menuju Kecamatan Susoh untuk menyerahkan bantuan kepada korban tiga rumah yang terbakar. Kepada pihak keluarga korban tiga rumah yang terbakar ini, Safaruddin juga menyerahkan bantuan yang sama, berupa material, sandang dan panggan, uang tunai senilai Rp 3 juta per-rumah dari Baitul Mal Aceh melalui Baitul Mal Abdya untuk pembangunan kembali rumah korban dan santunan anak yatim.

“Kehadiran saya untuk melihat, membantu dan bersilaturahmi dengan masyarakat, tidak ada maksud lain, yang ada saya nitip doa untuk kesehatan saya,” ucap Safaruddin dalam sambutanya saat menyerahkan bantuan

Lanjutnya, kegiatan ini menjadi hal yang biasa dilakukan ketika ada warga Abdya yang tertimpa musibah, semisal kebakaran. Dirinya akan berupaya sebisa mungkin untuk membantu warga Abdya yang tertimpa musibah.

“Saya akan berusaha semampu saya untuk membantu. Tidak ada maksud lain dalam setiap kunjungan saya. Kalau soal rencana yang lain, biar Allah yang atur. Karena sebaik-baiknya rencana manusia lebih baik rencana Allah,” kata Safaruddin

Pada saat acara penyerahan bantuan itu turut dihadiri, Kepala Kemenag Abdya, Salman Alfarisi, Kepala Baitul Mal Abdya, Wahyudi Satria, Kepala Dinas Sosial Abdya, Yusan, Camat Susoh, T. Nasrul, Anggota DPRK Abdya dari Partai Gerindra, Zulfan dan Yulizar dan sejumlah Kepala Desa setempat(Fit)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?