Salman Al Farisi: Ahklak Landasan Utama Semua Kebijakan

-1 Dilihat
Ahklak Landasan Utama Semua Kebijakan
Foto Bersama (Foto Fitria Maisir)

ABDYA, SIGUPAINEWS.com -Pondasi utama dalam sebuah kepemimpinan adalah mengedepankan ahklak dalam dalam melayani masyarakat, termasuk dalam menjalankan kebijakan. Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang baru, Dr. H. Salman Al Farisi, S.ag, M.Pd saat lepas sambut Kepala Kankemenag setempat, Selasa (9/8/2022).

” Salah satu indikator keberhasilan Kementerian Agama adalah tetap berpijak kepada berakhlak, kedepan semua kebijakan Kementerian Agama itu harus berakhlak.” tegasnya

ia melanjutkan berakhlak yang dimaksud yakni, berorientasi pada pelayanan. “Pelayanan kita lebih baik dari yang biasa kedepannya. Setelah pelayanan, katanya, yakni akuntabel, dimana setiap pekerjaan tugas di Kakankemenag harus akuntabel artinya bisa dipertanggungjawabkan.

Baca juga

“Kepada siapa dipertanggungjawabkan, kepada Tuhan, jadi pasti akan diminta pertanggungjawaban oleh Tuhan yang kedua kepada negara dan bangsa,” terang Salman.

Seterusnya, katanya, kompeten, dimana kompetensi ini harus memiliki daya saing dan daya unggul.

“Kalau kita punya daya saing, kita akan punya inovasi yang harus selalu kita tumbuh kembangkan kedepannya, oleh karena itu Mari kita bekerja dengan penuh kompetensi,” ajak Salman.

Lebih serius, Salman yang merupakan putra asli Abdya itu meyakinkan diri, bahwa Kantor Kementerian Agama sanggup untuk berompetensi.

“Kompetensi ini penting berikutnya adalah loyalitas, loyalitas kepada pimpinan, kepada bangsa dan negara ini NKRI harga mati,” tegas Salman.

Setelah loyalitas, lanjutnya, yakni adaptif, dimana adaptasi dengan kearifan lokal dimanapun berada tetap menjunjung kearifan lokal adat istiadat.

“Terakhir, penjabaran dari berakhlak ini adalah kolaborasi, kita tidak mungkin bekerja sendiri, karena itu kita harus saling berkolaborasi bersama-sama dalam membangun Kementerian Agama,” kata Salman.

Dengan kebersamaan, lanjutnya, akan dapat membangun terobosan-terobosan sehingga ada perubahan di Kementerian Agama.

“Mudah-mudahan kita bersama-sama bersinergi untuk membangun Kementerian Agama yang lebih baik di masa-masa yang akan datang,” pungkas Salman.

Sebelumnya, Kasubbag Tata Usaha Kakankemenag Abdya, Khairul huda, S. HI, mewakili keluarga besar Kankemenag Abdya menyampaikan permintaan maaf dan terimakasih kepada Kakankemenag lama yang saat ini sudah pensiun.

Selebihnya, Khairul berharap atas hadirnya kepala Kakankemenag Abdya yang baru akan ada perubahan yang besar di tubuh Kankemenag Abdya nantinya.

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?