SAPMA PP Abdya: Tidak Ada Kecurangan dalam Rekrutmen PPS dan PPK

-64 Dilihat
Kabid Organisasi dan Keanggotaan, Husnud Zanil
Kabid Organisasi dan Keanggotaan SAPMA PP Abdya, Husnud Zanil. (Foto: Dok. Pri)

SIGUPAINEWS.COM|BLANGPIDIE – Organisasi Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Aceh Barat Daya (Abdya) melalui Kabid Organisasi dan Keanggotaan, Husnud Zanil menyatakan sikapnya terhadap polemik terkait adanya kecurangan dalam perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah itu.

Husnud sepakat dengan apa yang disampaikan Pj Bupati Abdya, Darmansah bahwa rekrutmen PPS sudah sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Sepakat dengan statemen Pj Bupati, bahwa rekrutmen PPS sudah sesuai aturan,” kata Husnud Zanil dalam pernyataan tertulisnya, seperti yang diterima SIGUPAINEWS.COM Kamis, (26/01/2023).

Baca juga

Kendati diisukan adanya kecurangan dalam rekrutmen PPS, dirinya menyebut bahwa isu tersebut tidak benar dan sengaja digaungkan oleh oknum-oknum yang tidak terpuaskan hasratnya oleh aturan yang dijalankan oleh KIP.

“Disini, KIP tidak bekerja untuk memuaskan para golongan tertentu, mereka bekerja sesuai aturan,” sebut pria yang akrab disapa Unud ini.

Menurutnya, KIP Abdya telah bekerja sesuai aturan, tidak dalam rangka membuat aturan. Maka apa yang dilakukan dan diputuskan tentu harus sesuai aturan,” tegas mantan peserta rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Blangpidie Abdya ini.

Meski, dirinya dinyatakan tidak lolos dalam seleksi tersebut, ia melihat bahwa pelaksanaan seleksi perekrutan PPK dan PPS sudah sesuai dengan pedoman teknis perekrutran Badan Ad Hoc sebagaimana mestinya.

“Saya tidak melihat adanya kecurangan, sebab semua peserta yang maju ke tahap wawancara adalah para peserta yang lolos seleksi tertulis dengan metode Computer Assisted Test (CAT).

Kalaupun kelulusan tersebut  mutlak mengandalkan “People Insider”, mungkin saya adalah salah seorang bagian dari barisan yang lulus PPK,” sebut alumnus STIT Muhammadiyah Abdya ini.

“Kita patut memberikan apresiasi kepada panitia yang sudah bekerja maksimal dalam proses seleksi rekrutmen PPS ini dan menaruh hormat kepada teman-teman yang sudah berjuang hingga tahap wawancara, meskipun kita tidak ditetapkan sebagai salah seorang anggota PPS,” pungkasnya.(*)