Satlantas Polres Aceh Selatan Gelar Pelatihan Pengaturan Lalu Lintas Kawasan Rawan Bencana dan Macet

oleh -1 Dilihat
oleh

SIGUPAINEWS.com | ACEH SELATAN – Satlantas Jajaran Polres Aceh Selatan menggelar pelatihan peninggkatan pengetahuan dengan tema ” Pengaturan Lalu Lintas di daerah Rawan Bencana dan Rawan Macet” di Halaman Mapolres Aceh Selatan setelah melaksanakan apel pagi, pada Senin (10/10/2022).

Baca juga

Pelatihan ini merupakan program Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K dan rutin dilaksanakan setiap senin. kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh personel jajaran Polres setempat.

“Personel mampu menerapkan pelatihan ini apabila ada terjadinya kemacetan saat bertugas dilapangan,” harap Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K

Pada kesempatan Pembukaan Pelatihan yang dipimpin langsung Kasat Lantas Iptu Alfi Syahrin mengatakan, selain untuk memberikan pemahaman tujuan ini juga untuk meningkatkan pengetahuan personil dalam pelaksanaan menanggani kemacetan atau daerah longsor saat di lapangan.

Namun, salah satu materi yang disampaikan adalah materi tentang Tata Cara Pengaturan Lalulintas pada saat macet dan daerah Longsor. Menurut Alfi sudah seharusnya sebagai anggota Polri memiliki kemampuan dalam hal pengaturan lalu lintas ini.

“Karena apabila ada Kemacetan, yang pertama kali dicari adalah Polisi. Bagaimana Polisi bisa memberikan pengaturan sehingga kemacetan tidak menjadi panjang,” katanya.

Lebih lanjut, menurut Alfi seorang anggota Polri harus dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan saat bertugas.

“Kepada seluruh personel, saya minta agar bersungguh-sungguh menyimak dan mendengarkan materi yang disampaikan agar memperoleh ilmu yang bermanfaat saat bertugas di lapangan,” tandasnya.(Fit)