Satresnarkoba Abdya Kembali Meringkus Dua Pelaku Diduga Pengedar Narkoba Asal Nagan Raya

oleh -3008 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Satuan Reserse Narkotika (Satresnarkoba) Polres Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh,  kembali meringkus dua diduga pengedar sabu asal Nagan Raya, di depan pasar buah tepatnya di daerah Desa Pante Rakyat, Kecamatan Babahrot, kabupaten setempat, Senin (30/1/2023) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha melalui Kasat Narkoba Iptu Hengki Harianto mengatakan, kedua pelaku yang ditangkap masing-masing berinisial MK (31) warga Desa Sumber Bakti, kecamatan Darul Makmur dan M (40) warga Desa Ujong Patihah, kecamatan Kuala, kabupaten Nagan Raya.

“Dua pelaku yang ditangkap merupakan kasus pengembangan dari dua pelaku yakni DS (22) dan FR (25) warga gampong Pante Rakyat, Kecamatan Babahrot, yang diringkus di daerah SPBU Babahrot, pada Sabtu  (28/1/2023) kemarin sekitar pukul 12.00 WIB.

Baca juga

Lebih lanjut Kata Hengki, dari hasil penangkapan terhadap dua pelaku, pihaknya juga turut mengamankan satu paket barang bukti (BB) sabu dengan berat keseluruhan 12,65 gram yang dibalut dengan plastik bening

“Saat dilakukan pemeriksaan kedua pelaku mengaku bahwa barang haram jenis sabu itu adalah milik mereka dengan tujuan untuk dijual kepada pengguna lainnnya yang ada di Abdya,” ungkap Hengki, Selasa (31/1/2023).

Selanjutnya, atas perbuatannya, kedua pelaku di jerat pasal 112, 114 dengan ancaman pidana seumur hidup atau minimal 5 tahun atau maksimal 20 tahun sebagaimana dalam UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Sekarang mereka bersama barang bukti sabu dan juga dua unit handphone serta satu unit sepeda motor jenis Honda Beat BL 5263 VAE sudah kita amankan di Mapolres Abdya,” ujar Kasat Narkoba Iptu Hengki Harianto. (*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?