Sebanyak 143 Pegawai USK Terima Penghargaan Satyalancana

-2 Dilihat
USK
Rektor USK, Prof. Dr. Ir. Marwan menyerahkan piagam kepada salah seorang pegawai USK yang menerima Penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, 5 Oktober 2022. (Foto Dok. USK)

SIGUPAINEWS.COM, BANDA ACEH – Sebanyak 143 pegawai Universitas Syiah Kuala yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia atas pengabdiannya selama ini. Penghargaan ini kemudian diserahkan oleh Rektor USK Prof. Dr. Ir. Marwan di Gedung AAC Dayan Dawood di Banda Aceh, 5 Oktober 2022.

Adapun 143 pegawai tersebut menerima Satya Lencana sesuai dengan masa pengabdiannya yaitu 40 orang mendapatkan pin emas untuk pengabdian 30 tahun, 62 orang pin perak untuk pengabdian 20 tahun, dan 41 orang pin perunggu untuk pengabdian 10 tahun.

Rektor dalam sambutannya, mengucapkan selamat dan terima kasih atas pengabdian para pegawai USK tersebut yang selama ini telah bekerja keras untuk membesarkan universitas ini. Rektor mengakui, peran mereka selama ini sangatlah berarti dalam menunjang kinerja universitas yang sekarang ini telah terakreditasi unggul.

Baca juga

Untuk itulah, Rektor berharap penghargaan ini semakin memotivasi pegawai USK untuk terus bersemangat dan meningkatkan kinerjanya.

“Mudah-mudahan penghargaan ini semakin menambah semangat untuk mengabdi pada negara. Khususnya melalui ruang lingkup tugas baik sebagai dosen maupun tenaga kependidikan,” ucap Rektor.

Pada kesempatan ini Rektor turut mengingatkan pegawai USK untuk terus meningkatkan kompetensinya, agar bersiap menghadapi berbagai perubahan. Mengingat dalam waktu dekat USK akan segera bertransformasi menjadi Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTN BH).

Dengan statuta baru tersebut, ungkap Rektor, maka akan banyak perubahan terkait tata kelola di kampus ini. Oleh karena itu, pegawai USK harus siap menghadapi semua perubahan tersebut agar kinerja perguruan tinggi ini semakin optimal.

Selanjutnya, Rektor mengatakan selama ini pemerintah hanya memberikan penghargaan Satyalancana untuk masa pengabdian 10, 20 dan 30 tahun. Sementara untuk pengabdian 40 tahun tidak diberikan penghargaan tersebut.

Oleh sebab itu, USK berencana untuk memberikan penghargaan atas nama institusi terhadap pegawai yang telah mendedikasikan hidupnya selama 40 tahun untuk kampus ini. Apalagi jumlah pegawai USK yang mengabdi lebih dari 40 tahun cukup banyak.

“Ada usulan untuk 40 tahun. Insya Allah, kita coba siapkan untuk tahap selanjutnya,” ucap Rektor.(ft)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?