Secara Resmi Salman Alfarisi Terima Rekomendasi dari DPP PAN Sebagai Bacalon Bupati Abdya

oleh -13 Dilihat
Ket Foto : Ketua DPW PAN Aceh, Mawardi Ali didampingi Sekretaris DPW PAN Aceh, Dr Irpannusir S.Ag SE M.IKom, dan Ketua DPD PAN Abdya, H Said Syamsul Bahri menyerahkan rekomendasi kepada H Salman Alfarisi di Kantor DPW PAN Aceh, Jalan Tgk Imuem Lueng Bata, Banda Aceh, Senin, 3 Juni 2024. 

SIGUPAAINEWS.COM|ABDYA – Dalam rangkaian persiapan Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) 2024, H Salman Alfarisi ST telah secara resmi menerima dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) di serah langsung oleh Ketua DPW PAN Aceh, Mawardi Ali, memberikan rekomendasi ini pada sebuah acara yang berlangsung di kantor partai di Jalan Tgk Imuem Lueng Bata, Banda Aceh, Senin (3/6/2024).

Acara penyerahan rekomendasi turut dihadiri oleh Sekretaris DPW PAN Aceh, Dr. Irpannusir S.Ag SE M.IKom, dan Ketua DPD PAN Abdya, H Said Syamsul Bahri. Surat rekomendasi bernomor 893/Pilkada/V/2024 ini menegaskan dukungan PAN terhadap pencalonan Salman Alfarisi ST sebagai Bupati Aceh Barat Daya untuk periode 2024-2029.

Sementara itu Sekjen DPW PAN Aceh, Irpannusir, saat membacakan absen kehadiran Bacalon Bupati/Wakil Bupati, dan Walikota serta Wakil Walikota, menyatakan bahwa pendaftaran melalui DPW PAN Aceh dan DPD Kabupaten memberikan nilai tambah bagi calon dalam proses seleksi oleh DPP.

Baca juga

“Kehadiran saudara-saudara di rumah PAN ini sangat berarti dan menjadi bagian dari laporan kami ke DPP,” ujar Irpanusir.

Dalam surat rekomendasi, PAN menugaskan Salman Alfarisi untuk mencari pasangan calon wakil bupati dan membangun koalisi dengan partai politik lain untuk memenuhi syarat pencalonan. PAN juga menginstruksikan agar dilakukan komunikasi intensif dengan struktur partai di semua tingkatan untuk menggalang dukungan dan menyusun strategi pemenangan Pilkada 2024.

Salman Alfarisi diminta bertanggung jawab atas biaya survei yang akan dilaksanakan oleh lembaga yang ditunjuk DPP PAN. Surat rekomendasi yang ditandatangani oleh anggota Tim Pilkada DPP PAN, termasuk Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto, dan Pangeran K Saleh, diterbitkan pada tanggal 28 Mei 2024.

Dengan dikeluarkannya rekomendasi ini, posisi politik Salman Alfarisi sebagai Bacabup Abdya semakin menguat. Sebelumnya, ia juga telah mendapat dukungan dari DPP PNA yang disampaikan oleh Ketua DPW PNA Abdya, Syarifuddin, pada 18 Mei 2024.

DPP Partai Demokrat juga telah memberikan surat tugas kepada Salman Alfarisi untuk melakukan konsolidasi politik dengan partai lain dalam rangka memperkuat dukungan koalisi. Surat tugas tersebut diserahkan oleh Arif Fadilah S.IKom MM, Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Partai Demokrat Aceh, pada tanggal 30 Mei 2024 di Kantor DPD Partai Demokrat Aceh, Lueng Bata, Banda Aceh.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?