Sekda Salman Alfarisi Lepas 6 Calon Paskibraka Abdya untuk Seleksi Tingkat Nasional

-9 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA — Dalam upaya memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat Daya, Salman Alfarisi, ST., telah mengumumkan pelepasan enam siswa terpilih untuk berpartisipasi dalam seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional, akan diadakan di Provinsi Aceh pada 17 Agustus 2024.

Siswa yang terpilih meliputi Ratu Ayla Muharami dari MAN 1 Abdya, Adinda Ummairah dari SMAN Unggul Tunas Bangsa, M.R. Alqari Pratama dari MAN 1 Abdya, Raenita Aiha Darmawan dari SMAN Unggul Harapan Persada, Airil Maulidar dari SMAN Unggul Harapan Persada, dan Arief Fadlu Rahman dari MAN 1 Abdya.

Upacara pelepasan dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Abdya, Salman, SH, panitia seleksi, dan orang tua siswa, yang berlangsung di Oproom Kantor Bupati Abdya, Sabtu (4/5/2024)

Baca juga

Dikesempatan itu, Salman, SH, melaporkan bahwa seleksi Paskibraka dilakukan secara ketat dan di bawah pengawasan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Pusat, tanpa campur tangan pihak lain.

“Dari 89 siswa yang mengikuti seleksi awal, enam berhasil terpilih untuk mewakili Abdya di tingkat provinsi,” ungkapnya.

Salman menambahkan bahwa siswa-siswa ini akan bersaing di tingkat provinsi Aceh dan jika berhasil, akan maju ke seleksi pusat sebagai kandidat Paskibraka Nasional dari Provinsi Aceh, dengan bimbingan BPIP Pusat.

Sementara itu, Sekda Salman Alfarisi, ST., dalam pidatonya, memberikan ucapan selamat kepada siswa yang terpilih.

“Kalian adalah duta terbaik dari daerah kita. Saya berharap kalian dapat mempertahankan kehormatan Kabupaten Abdya dan sukses dalam seleksi ini,” ujar Sekda Salman.

Beliau juga menekankan pentingnya menerima hasil seleksi dengan sikap terbuka.

“Bagi yang terpilih, selamat, dan bagi yang belum beruntung, terima dengan hati terbuka sebagai hasil dari usaha kita,” sambungnya.

Di penutupan, Sekda Salman mengingatkan para kandidat untuk terus berdoa dan berusaha, agar dapat mewujudkan aspirasi bersama.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?