Sekwan Amiruddin Masuk Dalam Daftar Tiga Nama Calon Pj Bupati Yang Diusulkan DPRK Abdya

oleh -1 Dilihat
Foto Ist. Sekwan Amiruddin, S,.Pd salah Satu Calon Pj Bupati Abdya

ABDYA, SIGUPAINEWS.com – Tiga dari nama calon Pejabat (Pj) Bupati yang telah diusulkan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (ABDYA) termasuk salah satunya Sekwan Amiruddin, S,.Pd yang di usulkan sebagai calon Pj, Bupati di kabupaten yang berjulukan bumoe breh sigupai itu pada hari Senin  (18/7)  kemarin.

Sekwan Amiruddin, S,. Pd, saat di konfirmasi awak media, Rabu (20/7/2022) mengakui bahwa dirinya menjadi salah satu calon Pj Bupati Abdya yang di usulkan oleh Pimpinan dan anggota DPRK abdya.

“Kita menganggap ini merupakan hal yang biasa, mungkin saja pimpinan dan usur lain sudah jelas alasan kenapa menunjuk kami sebagai salah satu calon,” ucap Amiruddin.

Baca juga
Foto Ist.
Sekwan Amiruddin, S,.Pd salah Satu Calon Pj Bupati Abdya

Selanjutnya, ketika ditanya apa yang harus disampaikan melalui media, Amiruddin menjawab jika dirinya merasa berterimakasih kepada anggota DPRK Abdya yang telah merekomendasi namanya ke Kemendagri dari hasil rapat singkronisasi.

“Tidak ada yang tak mungkin dalam kehidupan ini, jika itu adalah garis tangan takdir, maka jadilah. Allah Maha berkuasa atas segala sesuatunya,” pungkas Amiruddin

Sementara dua usulan dari kedua Fraksi yang terdapat dalam DPRK Abdya yakni Darmansyah, S,. Pd,. MM, Kepala Sekretariat Majelis Adat Aceh serta Azhari, S,. Ag M,. Si, Kadis Koperasi dan UMKM Aceh.

“Pada tanggal 18 Juli 2022 ketiga pimpinan berkonsultasi dengan otoritas berwenang di Kemendagri untuk meminta penjelasan persyaratan administratif. Sehingga ketiga calon yang kita usulkan memenuhi persyaratan sesuai ketentuan Perundang-undangan,” tulis Ketua DPRK Abdya, Nurdianto pada rilis yang diterima media ini, Rabu (20/07/2022).

Ia menjelaskan bahwa, pada tanggal 19 Juli 2022, ketiga Pimpinan menyerahkan kembali biodata kelengkapan administrasi ketiga nama tersebut ke Kemendagri.

“Dengan demikian usulan calon Pj Bupati dari DPRK Abdya kita anggap final pada tanggal tersebut,” ungkap Nurdianto.

Pihaknya yakin dan percaya jika Tim seleksi penilai akhir Pemerintah Pusat akan bekerja secara profesional dan objektif dalam menyeleksi sejumlah nama calon PJ Bupati Abdya tersebut. Baik yang diusulkan DPRK Abdya, yang diusulkan Gubernur Aceh, maupun nama yang dijaring oleh Kemendagri. (Fit)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?