Selokan Kemukiman Kuta Tinggi di Penuhi Sampah Menimbulkan Bau Tak Sedap

oleh -8 Dilihat
oleh

SIGUPAINEWS.com | ABDYA, – Tumpukan sampah terlihat tersendat di Selokan Desa Gelumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Sampah tersebut berisikan kantung plastik hingga styrofoam, dan kayu-kayu lainya, yang bersal dari selokan yang ada di Kemukiman Kuta Tinggi

Dari pantauan media ini di lokasi, tumpukan sampah tersebut tersendat  dengan panjang hingga 3 meter lebih.

Baca juga

Salah satu Kadus Lorong Dua Muhammad Taisir (34) mengatakan tumpukan sampah tersebut telah sering terjadi. Kata dia, ada warga yang melapor kalau sampah tersebut kian hari makin parah dan menimbulkan bau tak sedap.

“Sampah itu memang sudah lama menupuk, dan juga sudah pernah dibersihkan, tapi kali ini terjadi penumpukan lagi, akibat kurang kesadaran masyarkat dalam membuang sampah sembarangan dan juga bisa menimbulkan banjir pada saat musim hujan” ujar Taisir, Kamis (22/12/2022).

Taisir menuturkan penyebabnya dikarenakan banyaknya masyarakat yang membuang sampah sembarangan ke selokan yang bersal dari Kemukiman Kuta Tinggi tersebut. Maka dari itu, menurutnya tidak ada tingkat kesadaran dari masyarakat dalam membuang sampah.

Keuchik Desa Gelumpang Payong Khairuddin menanggapi hal itu mengatakan pihaknya akan segera melakuka pembersihan di selokan yang terjadi penumpukan sampah yang terjadi di selokan pembuangan air Kemukiman Kuta Tinggi itu

“Saya menghimbau kepada seluruh keuchik yang ada di kemukiman kuta tinggi, agar bisa mengatur masyarakatnya masing-masing untuk menghimbau jangan membuang sampah sembarangan, karna akibat ulah seperti ini desa kami yang jadi dampaknya,” pungkas keuchik Khairuddin. (Fit)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?