Seluruh Para Keuchik di Kabupaten Abdya Peringati Dua Tahun Kepemimpinan

oleh -175 Dilihat
Foto : Fitria Maisir / SIGUPAINEWS.COM

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Peringatan dua tahun kepemimpinan keuchik di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) ditandai dengan penyelenggaraan acara silaturahmi dan tasyakuran. Bertempat di Arena Motel, Desa Kuta Tuha, Kecamatan Blangpidie, kegiatan ini berlangsung. Sabtu, (25/5/2024)

Hadir dalam acara tersebut, para keuchik dari berbagai desa di seluruh kabupaten, dengan tujuan utama untuk memperkuat ikatan persaudaraan dan melakukan introspeksi atas pencapaian dua tahun terakhir.

Dalam sambutannya, Keuchik Venny Kurnia, Ketua APDESI Aceh Barat Daya, menekankan pentingnya kolaborasi antardesa. “Kita harus saling mendukung dan berkolaborasi untuk membawa perubahan yang positif bagi masyarakat,” kata Venny.

Baca juga

Menjelang pilkada Abdya 2024, Venny mengajak para keuchik untuk menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif, meskipun terdapat perbedaan pilihan politik.

“Putra – putra terbaik Abdya, Salman Alfarisi dan Safaruddin, yang maju sebagai bakal calon bupati, keduanya merupakan bagian dari APDESI Abdya,” terang Venny. Ia menambahkan bahwa perbedaan pilihan politik tidak seharusnya memecah belah solidaritas keuchik di kabupaten yang dikenal sebagai ‘bumoe beureh sigupai’, dan tidak terkecuali walaupun ada calon lain yang maju juga putra terbaik yang manju dalam pilkada Abdya.

“Beda pilihan itu biasa, jangan karena politik kita saling menuding dan menjelek-jelekan. Tujuan kita adalah bersama-sama mensejahterakan masyarakat,” tegas Venny.

Acara ini juga menjadi wadah bagi para keuchik untuk bertukar pengalaman dan strategi dalam mengelola pemerintahan desa, serta menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang yang ada.

Silaturahmi dan tasyakuran ini diharapkan menjadi titik tolak bagi para pemimpin desa di Kabupaten Aceh Barat Daya untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam pembangunan daerah, serta menjadi simbol komitmen bersama dalam mewujudkan visi dan misi kabupaten yang lebih maju dan sejahtera.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?