Seminggu Tak Mengalir Warga Tapaktuan Keluhkan Air PDAM Tirta Naga

oleh -4 Dilihat
oleh
Kantor PDAM Tirta Naga Tapaktuan

SIGUPAINEWS.COM I TAPAKTUAN – Warga Gampong Hilir, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan mengeluh ketersediaan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Naga Tapaktuan yang tidak mengalir. Bahkan air mati sudah seminggu lebih tidak mengalir.

Seorang warga Gampong Hilir, Andika, kepada wartawan, Senin (22/1/2024) mengatakan air bersih dari PDAM tidak mengalir ke rumah-rumah warga lebih kurang satu minggu lebih terhitung sejak tanggal 14 Januari hingga saat ini.

“Akibat itu warga sangat sulit untuk mendapatkan kebutuhan air sehari-hari. Sudah sepekan lebih mati, warga sudah buat pengaduan ke PDAM Tirta Naga terkait tidak mengalirnya air bersih tersebu, namun sampai saat ini belum ada solusinya,”kata Andika.

Baca juga

Menurut andika, kejadian seperti itu sudah beberapa kali terulang, sehingga sangat mengganggu aktivitas kesehariannya. Bahkan, dia terpaksa menumpang, cuci hingga mandi ke tetangga dengan mengunakan air sumur.

“Memang tidak ada mengalir setetes pun, malam kali hidup airnya, tapi ngalir pun kecil, bahkan yang parahnya masalah tagihan bulanan kita tidak pernah macet membayarnya, tapi kalau telat membayar selalu ada teguran dari PDAM,”sesalnya.

Andika juga berharap, agar pihak PDAM dapat segera menyelesaikan permasalahan ini. Dikarenakan, hal ini sangat mengganggu aktivitasnya.

“Semoga pihak PDAM segera menyelesaikan gangguan ini. Enggak sanggup juga kalau harus tergantung kepada air galon setiap hari,” tutupnya.

Terpisah, Direktur PDAM Tirta Naga Tapaktuan, Liyan Azwin saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon Seluler beberapa kali tidak merespon walaupun berdering, hingga turunnya berita ini.