Sidak RSU-TP, Pj Bupati Abdya Tanya Pelayanan dan Fasilitas

-0 Dilihat

ABDYA, SIGUPAINEWS.com – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, H. Darmansah, bersama rombongan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSU-TP), Sabtu, 27 Agustus 2022.

Sidak ini dilakukan Pj bupati Darmansah untuk menanyakan kepada para pasien dan keluarga pasien tentang pelayanan RSU-TP serta fasilitas penunjang yang ada di rumah sakit.

Selain itu, Pj juga menyempatkan diri untuk menyapa keluarga dan pasien di ruang-ruang tertentu. Pj menanyakan sakit apa yang dialami, tentang keluhan, bagaimana fasilitas dan bagaimana pelayanan rumah sakit.

Baca juga

Dalam Sidak itu, Pj bupati Darmansah menemukan adanya WC dalam ruangan pasien yang tidak bisa digunakan atau rusak. Padahal, dalam ruangan itu banyak pasien yang sedang dalam perawatan.

Selain itu, juga ditemukan adanya sebidang tanah yang dibiarkan tidak terjamah. Padahal, bisa ditanami tanaman hias untuk penghijauan.

“Ada beberapa poin yang perlu harus ditanggapi segera di rumah sakit kita ini, untamanya tentang fasilitas. Tadi ada WC rusak, ada sebidang tanah yang harusnya bisa untuk penghijauan. Ini kita minta ditanggapi segera oleh pihak rumah sakit. Jangan dibiarakan,” tegas Pj bupati Darmansah, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Bupati Darmansah meminta pihak rumah sakit untuk meningkatkan pelayanan dan mamastikan fasilitas rumah sakit tidak dibiarkan rusak atau tidak bisa digunakan. Sebab, fasilitas seperti WC, AC dan sebagainya sangat dibutuhkan oleh pasien.

“Ini juga harus diperhatikan. Dan saya siap memberi perhatian lebih untuk rumah sakit kita ini,” sebutnya,(ft)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?