Sinergitas Babinsa Dengan Warga Dalam Pembangunan Tanggul Jalan Desa

-1 Dilihat

ABDYA, SIGUPAINEWS.com – Babinsa Koramil 05 Tangan-Tangan Kodim 0110 Abdya Serda Harminto Melaksanakan Kegiatan Membantu Warga Mengaduk semen dalam rangka pembuatan Tanggul jalan guna mencegah terjadinya banjir Di Desa Gunung Cut, Kecamatan. Tangan- Tangan, Jumat 24/12/2021.

Amatan di lokasi, Tanggul yang lama sebelum dibangun dipinggir jalan tersebut terlihat selama ini rendah dan kurang berfungsi untuk menghalangi luapan air diwaktu musim penghujan , apabila banjir ini merupakan jalan utama dan sangat mengancam keselamatan pengguna jalan.

Kegiatan yang dilakukannya, untuk membantu masyarakat yang mendapat hambatan dan kendala dan juga ajang silaturahmi dan komsos dengan warga setempat.

Baca juga

Babinsa dalam melaksanakan tugas di wilayahnya itu dituntut untuk selalu hadir dalam setiap waktu dan setiap saat di wilayah desa binaannya.

Terpisah, Plh Danramil 05 Tangan-Tangan Serma Dirmansyah mengungkapkan Bahwa ini wujud dari pengabdian seorang Babinsa kepada desa binaannya sebagai mana dan merupakan sebuah aplikasi Delapan Wajib TNI pada poin ke Delapan.

“Sesuai dengan isi Wajib TNI yakni Mempelopori usaha – usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ucapnya.

Masyarakat desa binaan sangat terbantu dengan kehadiran Babisna disaat bergotong royong tersebut, Babisna juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan selalu utamakan faktor keamanan dalam bekerja.(fit)