Siswi Berprestasi di Abdya Tinggal di RTLH

oleh -2 Dilihat
oleh
Siswa Berprestasi
Siswa Berprestasi

SIGUPAINEWS.com ABDYA –  Rosmalia Jahyani salah seorang siswi kurang mampu yang tinggal di Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Muka Blang, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) anak pertama dari tiga bersaudara pasangan suami istri Ismail HS, dan Satina.S,. Perlu perhatian dari pemerintah

Ibu Satina S, bersama Rosmalia Jahyani (foto dok, SIGUPAINEWS.com)

Namun Rosmalia ini merupakan seorang Siswi Madrasah Aliah Swasta (MAS) Kuala Batee, yang berhasil meraih prestasi juara II di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Aceh bidang studi Matematika.

Baca juga

Amatan di kediaman Rosmalia yang tinggal bersama kedua orang tuanya dan dua adiknya tinggal di RTLH yang sangat memperhatikan. pada Senin (19/9/2022)

Tampak Belakang Rumah Rosmalia Jahyani (foto dok, SIGUPAINEWS.com)

Dalam kesempatan itu Ibu Satina.S. yang merupakan orang tua dari Rosmalia saat diwawancarai SIGUPAINEWS.com mengatakan sudah selama 13 tahun dirinya menepati rumah itu semenjak 2008 lalu, bersama 3 orang anak dan suaminya sudah tak layak lagi. Menurut Ibu Satina, rumah yang ditempati saat ini, sudah sering diambil data dan difoto.

“Belum pernah dapat bantuan apapun mengenai rumah yang ada  datang cuma mengambil data dan foto kondisi rumah, cuma kita iklas saja kalau memang rezeki kita pasti tak kan kemana” kata Ibu Satina sambil tersenyum saat diwawancarai di kediamannya, pada Senin (19/9/2022)

Selain dari itu Ibu Satina juga bekerja sebagai tukang sapu di kantor desa setempat dengan gaji Rp 500.000 per bulan, sedang kan suaminya bekerja sebagai petani.

Tampak Samping Rumah Rosmalia Jahyani (foto dok, SIGUPAINEWS.com

“Kami tidak mau berharap apa-apa dari pemerintah, kalau memang rezeki kami pasti akan dapat perhatian dari pemerintah, dan pun data tetang kondisi rumah sudah berulangkali di ambil, tapi sampai sekarang belum ada tanda-tanda apapun,” ucap Ibu Satina. (Fit)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?