Siti Nabila Sambut Baik Penyuluhan Narkoba di SMAN 9 Abdya

-1 Dilihat

ABDYA, SIGUPAINEWS.COM – Siti Nabila salah seorang siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negri 9 Aceh Barat Daya (Abdya) Kecamatan Lembah Sabil menyambut baik Kegiatan Penyuluhan Narkoba dan Kamtibmas Dalam Rangka TMMD ke-114 Tahun 2022 Kodim 0110/Abdya, pada Kamis (28/7/2022).

“Pihak yang berwenang begitu semangat untuk menyelamatkan generasi muda Indonesia dari rong-ronggan narkoba,” kata Siti Nabila pada saat diwawancarai sejumlah awak media.

Selanjutnya, Siti Nabila mengatakan dengan adanya sosialisasi seperti yang dilakukan dalam kegiatan Penyuluhan Narkoba dan Kamtibmas Dalam Rangka TMMD ke-114 itu bisa menjadi suatu yang menambah wawasan buat generasi muda terutama kususnya untuk Siswa-Siswi SMAN 9 Aceh Barat Daya.

Baca juga

“Apalagi sekarang bannyak media sosial dan banyak informasi yang beredar, apa lagi generasi muda itu kadang-kadang tidak bisa menyaring yang mana informasi yang benar dan yang mana yang tidak benar, jadi dengan adanya sosialisasi yang seprti ini bisa menambahkan wawasan kepada kita,” sebut Siti Nabila.

Selanjutnya menurut Siti Nabila kalau salah-salah menyerap informasi dari media sosial itu pasti akan berdampak buruk kepada generasi muda Indonesia, karna seperti yang di ketahui bersama, bahwasanya aceh itu salah satu pintu yang masuknya narkotika di Indonesia secar umumnya jadi tidak heran kalau generasi aceh itu banyak yang terjerumus kedalam penyalah gunaan narkoba.

“Pada saat sosialisasi tadi sudah menjelaskan apa-apa saja dampak negatif dari narkoba itu, sehinga nanti kami mampu untuk mengedukasikan diri kami nantinya agar tidak terjerumus kedalam hal-hal penyalahgunaan narkotika.” ujar Siti Nabila.(ft)