SMA Negeri 1 Abdya Lepas 194 Siswa Tahun Ajaran 2022/2023

-128 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Sekolah SMAN 1 Aceh Barat Daya (Abdya) melepaskan 194 siswa-siswi sekolah setempat yang telah dinyatakan lulus tahun ajaran 2022/2023.

Pelepasan dan perpisahan itu dikemas dengan berbagai rangkaian kegiatan oleh segenap keluarga besar sekolah yang berlokasi di Gampong Meudang Ara, Kecamatan Blangpidie tersebut pada Sabtu (18/3/2023).

Rangkaian kegiatan tersebut mulai penampilan pentas seni persembahan dari para siswa menambah kemeriahan suasana acara.

Baca juga

Selain itu, lantunan senandung Asmaul Husna turut mengiringi kesyahduan kegiatan dalam acara Pelepasan dan Perpisahan 194 siswa-siswi Kelas XII.

Kepala SMAN 1 Aceh Barat Daya, Maslidar turut menyampaikan pesan kepada seluruh siswa Kelas XII agar meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan kompetensi dan cita citanya.

Selain dari kepala sekolah, pesan kesan juga disampaikan oleh perwakilan guru, perwakilan komite sekolah, pengawas sekolah siswa hingga perwakilan guru yang purna bakti serta seluruh siswa XII menyampaikan ikrar alumni.

Kepada awak media, Maslidar mengakui, pelepasan dan perpisahan merupakan agenda tahunan yang terus digalakkan hingga saat ini.

“Selain sebagai ajang silaturahmi antarsiswa, orang tua, dan warga sekolah, acara ini juga sebagai prosesi melepas siswa Kelas XII yang rutin dilakukan setiap tahun,” kata Maslidar.

Pelepasan ini, katanya, sebagai bentuk mengembalikan siswa yang akan kembali ke tengah-tengah masyarakat sebagai pribadi yang lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak dalam menentukan masa depannya, untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi atau memasuki dunia kerja.

Lebih lanjut, Maslidar juga menyampaikan pesan kepada peserta didik SMAN 1 Aceh Barat Daya yang belum lulus maupun baru saja lulus bahwa kompetensi dalam diri sendiri harus dirancang sedemikian rupa agar dapat menghadapi perubahan-perubahan di dunia.

“Karakter positif dari peserta didik juga harus selalu ditonjolkan yang meliputi akhlak, disiplin, kejujuran, semangat, kerja keras, dan bertanggung jawab,” tegas Maslidar.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya serta sejumlah undangan lainnya.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?