SMPN 1 Jeumpa Tingkatkan Motivasi Para Siswa Melalui Kegiata Awal Pagi

-79 Dilihat
Kepala Sekolah SMPN 1 Jeumpa, Aceh Barat Daya, Wildanur S.Pd. M.Pd (Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.COM)

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA РSekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, menerapkan Kegiatan Awal Pagi dengan cara Kepala Sekolah dan Guru Piket Hadir lebih Awal kesekolah tujuanya untuk memotivasi bagi para Siswa-siswi.

“Kegiatan awal pagi kita disini yang duluan datang kesekolah itu guru piket dan kepala sekolah, dengan cara yang kita lakukan itu, maka murid akan sendirinya akan datang lebih awal kesekolah,” Hal itu disampaikan oleh Kepsek SMPN1 Jeumpa Wildanur. SPd. MPd,. pada saat berbincang-bincang degan SIGUPAINEWS.COM dan rekan Media lain di Sekolah setempat, Kamis (9/2/2023).

Kemudian lanjut Kepsek Wiladanur tujuannya dilakukan pada awal jam 7.30 Wib itu guna melaku kegiatan awal pagi, ada dan tidak adanya siswa pihaknya tetap melakukan kegiatan seperti kegiatan hapalan Asmaul Husna, Surat-surat pendek, Tahsin dan Tahfizd kemudian bagi siswa yang sudah datang kesekolah langsung mempersiapkan tempat degan membetang tikar.

Baca juga

“Kegiatan Pagi yang kita lakukan setiap paginya ini dengan materi yang berbeda-beda contohnya seperti melakukan cerdas cermat, dan juga membaca Al Qur’an bagi siswa-siswi yang belum pas dalam bacaannya terus kita bimbing,” ucap Wildanur

Tambahnya, selain dari itu pihak sekola SMPN 1 Jeumpa ini juga melakukan senam tarian Bungoeng Jeumpa, hal itu dilakukan pada hari sabtu, dan terus berupaya lebih baik lagi untuk mendongkrak kegiatan-kegiatan yang sudah di jalan semenjak tahun 2019 karena terhambat dengan Covid-19, maka  mulai di tahun 2021 sampai sekarang kegiatan itu sudah mulai dikembangkan kembali.

“Kegiatan awal pagi ini saya berharap sekolah-sekolah yang ada di abdya ini bisa mengikuti yang seperti kami lakukan,¬† tujuan kita untuk bisa mengasah kemampuan dan talenta yang ada pada diri siswa,” harapnya

Lebih lanjut, menurut Kepsek Wildanur, dengan adanya kegiatan awal pagi itu sangat bermamfaat bagi siswa-siswi, dengan kegiatan tersebut, para siswa akan terus berlomba-lomba datang lebih awal kesekolah.

“Karena jika siswa datang terlambat otomatis siswa tersebut tidak bisa mengikuti lomba atau kegiatan yang kita lakukan, dan saya juga yakin dengan kegiatan seperti ini terus kita terapakan pasti siswa dan guru tidak akan terlambat lagi datang kesekolah,” ujar Kepsek SMPN 1 Jeumapa Wildanur.(*)