Stabilisasi Harga Bapok Jelang Idul Adha, Dandim dan Forkopimda Abdya Sidak Pasar

oleh -16 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Dandim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos beserta Pj. Bupati Abdya H. Darmansah, S.Pd., MM dan jajaran Forkum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Abdya melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di dua pasar tradisional wilayah Abdya, Jumat (14/6/2024).

Diketahui, kedua pasar masing-masing di Kecamatan Susoh dan Setia ini disidak oleh pimpinan daerah dalam rangka memastikan stabilitas harga dan mengantisipasi inflasi menjelang lebaran Idul Adha 1445 H yang jatuh pada Senin (17/6/2024).

Selain mengecek stabilitas harga dan stok bahan pokok (Bapok), Dandim dan Forkopimda juga menyerahkan simbolis paket bantuan Sembako untuk warga kurang mampu bersamaan dengan dibukanya gebyar pasar murah Idul Adha 2024.

Baca juga

“Hasil dari pengecekan tadi, alhamdulillah untuk harga Sembako di Abdya sampai dengan hari ini masih relatif stabil, terkecuali ikan laut,” kata Dandim.

Ia memaklumi naik turunnya harga ikan ditenggarai karena faktor cuaca laut. Namun secara keseluruhan harga Bapok dan semua komoditi pangan di teritorialnya dipastikan masih aman dan terkendali hingga hari Raya Idul Adha.

Selain melakukan pengecekan harga Bapok, Dandim beserta Pj. Bupati dan jajaran dinas terkait juga melakukan dialog interaktif dengan warga dan pedagang.(*)