Survei Poltracking Indonesia Tempatkan Safaruddin sebagai Calon Bupati Paling Populer di Abdya

oleh -3 Dilihat
oleh
Safaruddin Abdya
Safaruddin. (Dokpri).

SIGUPAINEWS.COM|BANDA ACEH – Lembaga survei nasional, Poltracking Indonesia, menempatkan Dr. Safaruddin, MSP sebagai calon kandidat Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) dengan tingkat popularitas dan elektabilitas (keterpilihan) tertinggi pada Pilkada 2024.

Berdasarkan hasil survei, nama Safaruddin jauh unggul dari kandidat lainnya yang saat ini mencalonkan diri sebagai bupati Abdya.

Survei ini dilakukan atas permintaan Partai Golkar Aceh untuk melihat popularitas, akseptabilitas (penerimaan), dan elektabilitas calon bupati dan wakil bupati Abdya yang akan diusung pada Pilkada mendatang.

Baca juga

Metodologi survei menggunakan metode multistage random sampling dengan jumlah sample 400 responden dan margin of error +/- 4.9% pada tingkat kepercayaan 95%.

Hasil survei menunjukkan bahwa tingkat popularitas Safaruddin di Abdya mencapai 88,2%, disusul Romy Syah Putra (75,4%), Jufri Hasanuddin (67,9%), dan Salman Alfarisi (62,3%). Sedangkan tingkat akseptabilitas, Safaruddin mencapai 79,5%, disusul Romy Syah Putra (61,3%), Salman Alfarisi (54,1%), dan Jufri Hasanuddin (46,9%).

Dalam simulasi pertanyaan terbuka calon Abdya, Safaruddin memperoleh 41.3%, paling terekam dalam ingatan publik, diikuti Salman Alfarisi (21.8%), dan Jufri Hasanuddin (4.1%).

Sementara dalam simulasi semi terbuka calon bupati Abdya, Safaruddin memperoleh angka elektabilitas (46.7%), diikuti Salman Alfarisi (25.4%), dan Jufri Hasanuddin (5.1%).

Dalam simulasi surat suara calon bupati Abdya, Safaruddin juga memperoleh angka elektabilitas (54.6%), diikuti Salman Alfarisi (28.5%), dan Jufri Hasanuddin (7.2%).

Hasil ini dicapai Safaruddin tidak terlepas dari kerja-kerja pro rakyat yang dilakukannya selama duduk di DPRA.

Berbagai bangunan hasil advokasinya di parlemen sudah dirasakan oleh masyarakat Abdya saat ini, seperti pembangunan jalan lintas Cot Mane-Guhang, bantuan pembangunan masjid, Gedung Olahraga (GOR) Sigupai Arena, rumah duafa, pembangunan tebing pengaman sungai, pemberdayaan UMKM, anak muda, kelompok tani, dan lainnya. (Adv).