Tata Laksana Jumat di Masjid Agung Baitul Ghafur Abdya, Tema Khutbah: “Apa yang Mesti Kita Lakukan untuk Palestina”

-35 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Tata laksana Jumat pada 26 Rabiul Akhir 1445 H / 10 November 2023 di Masjid Agung Baitul Ghafur Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) akan mengusung tema khutbah “Apa yang Mesti Kita Lakukan untuk Palestina”.

Khutbah akan disampaikan oleh Tgk. Nawawi Hakimis yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Dayah Nihayatul Muhtaj, Tangan-tangan, Aceh Barat Daya.

Sedangkan imam shalat Jumat akan diisi oleh Tgk. Muhammad, S.Pd.I., dan naif imam oleh Tgk. Mulia Harmanda. Qori akan diisi oleh Tgk. Wal’Afiat, dan muazin oleh Tgk. Muhibuttibri.

Baca juga

Apa yang mesti kita lakukan untuk Palestina?

Pertanyaan ini mungkin terlintas di benak kita semua. Sebagai umat Islam, kita tentu memiliki kewajiban untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina yang tengah tertindas oleh Israel.

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk Palestina. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Doa

Doa adalah senjata umat Islam yang paling ampuh. Kita bisa berdoa untuk keselamatan rakyat Palestina, agar mereka segera terbebas dari penjajahan Israel.

Dana

Kita bisa menyisihkan sebagian rezeki kita untuk membantu rakyat Palestina. Dana tersebut bisa digunakan untuk berbagai keperluan, seperti bantuan kemanusiaan, pendidikan, dan pembangunan.

Aksi nyata

Kita bisa turut serta dalam aksi-aksi solidaritas untuk Palestina. Aksi tersebut bisa berupa demonstrasi, kampanye, atau kegiatan lainnya.

Mari kita bersama-sama membantu rakyat Palestina. Dengan saling bahu-membahu, kita bisa mewujudkan Palestina yang merdeka dan berdaulat.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?