Terkait Isu Penculikan Anak, Kapolres Abdya AKBP Dhani C.N : Jangan Mudah Percaya Info Hoaks

-1072 Dilihat
Ket Foto : Kapolres Abdya AKBP Dhani C.N, Bersama dengang Pj Bupati H Darmansah, Kejari Heru Wijadmiko, Dandim 0110 Letkol Inf Roqich Hariadi, serta dua Pengusaha H Said Syamsul Bahri, dan Syahrial, di acara Bincang Pagi Bersama Forkopimda Aceh Barat Daya, berlangsung di Coffe Nongkrong Grend Lauser Hotel Blangpidie, Minggu 5 Febuari 2023 (SIGUPAINEWS.COM/Fitria Maisir)

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh, AKBP Dhani Catra Nugraha. SH. SIK. MH mengimbau masyarakat agar untuk tidak mudah percaya dengan info hoaks yang beredar terkait penculikan anak yang lagi marak dan meresahkan akhir-akhir ini.

Himbauan itu disampaikan Kapolres AKBP Dhani C.N pada saat acara Bincang Pagi bersama Forkopimda Aceh Barat Daya, lantaran maraknya isu penculikan anak akhir-akhir ini. Bahkan, info tersebut beredar di grup-grup media sosial yang menguatkan seolah peristiwa penculikan itu benar adanya.

Baca juga

“Masyarakat harus mengkroscek kebenaran setiap informasi yang beredar, jika informasi itu tidak benar atau bukti real, maka jangan ikut menyebarkan, karena dapat menimbulkan kepanikan atau semacam teror,” kata Dhani C.N di Coffe Nongkrong Grend Lauser Hotel Blangpidie, Minggu (5/2/2023)

Terkait isu tersebut, Dhani C.N mengatakan, masyarakat tidak perlu panik. Karena sampai saat ini belum ada laporan real terkait kasus penculikan anak.

“Kita meminta masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan konten-konten hoaks yang beredar, apalagi sampai menyebarluaskan kembali informasi atau berita yang belum terbukti kebenarannya tersebut,” ucapnya.

Meskipun demikian, kata Kapolres AKBP Dhani C.N, Orang tua tetap harus meningkatkan pengawasan bagi anak-anaknya dan tidak mudah percaya terhadap orang asing baru dikenal. Kemudian Ia juga meminta, bila mendapati orang yang mencurigakan agar segera melaporkan ke perangkat desa, selanjutnya diteruskan ke Bhabinkamtibmas atau bisa juga menghubungi layanan kepolisian 110.

“Terpenting, jangan langsung memvonis bila belum terbukti, apalagi sampai main hakim sendiri,” pungkasnya.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?