Tes Wawancara PPS Abdya Berlangsung 3 Hari, Peserta Harap Panitia Profesional

oleh -43 Dilihat
oleh
Salah satu peserta PPS Abdya melakukan tes wawancara di kabupaten setempat, Rabu, 18/01/2023. (Foto: SIGUPAINEWS.COM/Fitria Maisir)

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh laksanakan tahapan tes wawancara pembentukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk penyelenggara pemilihan umum serentak 2024 mendatang.

Tes wawancara yang akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, mulai tanggal 18 hingga 20 Januari 2023. Sementara lokasi wawancara calon anggota PPS akan dilaksanakan di lima tempat, diantaranya, di Kantor Kecamatan Blangpidie, Susoh, Tangan-tangan, Manggeng, dan Kuala Batee.

Ketua KIP Abdya, Yudi Nirmansah melalui Komsioner Divisi Parmas dan SDM, Tarmizi Daot mengatakan jumlah keseluruhan peserta yang ikut tes wawancara berjumlah 1.293 orang peserta dari 152 desa dalam 9 kecamatan di Kabupaten Aceh Barat Daya.

Baca juga

“Untuk peserta yang mengikuti tes wawancara hari ini di Kecamatan Blangpidie dari 20 Desa berjumlah 117 orang peserta, dan di masing-masing desa jumlah PPS yang dibutuhkan 3 Orang,” sebut Tarmizi, kepada SIGUPAINEWS.COM, Rabu (18/1/2023).

Adapun tes wawancara yang di uji ke peserta, Tarmizi mengatakan yang pertama menyangkut dengan kepemiluan, kedua menyangkut dengan komitmen, dan yang ketiga menyangkut dengan rekam jejak

“Kepada peserta PPS yang terpilih nantinya betul-betul memiliki integritas dan bertanggung jawab dan loyal terhadap atasan dan siap bekerja 24 jam sesuai dengan kepentingan dalam menyelenggarakan mensukseskan Pemilu nantinya,” papar Tarmizi.

Selain itu salah seorang peserta tes yang tidak mau disebut namanya saat di jumpai SIGUPAINEWS.COM, menyampaikan harapannya kepada panitia seleksi wawancara agar profesional dalam mengambil keputusan kelulusan.

“Saya berharap panitia bisa profesional dalam mengambil keputusan untuk meluluskan peserta PPS, dan bukan lulus karna lobi-lobi orang yang mempunyai berkepentingan politiknya,” pungkasnya. (*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?