Teuku Ben Mahmud Terima Penghargaan dari Pj Bupati Abdya

oleh -74 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Balitbang Aceh Culture and Education (Action) selaku Tim Pengkaji dan Pengusul Teuku Ben Mahmud (TP2TBM) untuk menjadi Calon Pahlawan Nasional menerima Penghargaan kepada Teuku Ben Mahmud sebagai “Tokoh Gerilya dan Pahlawan Perang Aceh” dari Pj Bupati Aceh Barat Daya, yang diserahkan langsung oleh H Darmansah SPd MM di Pendopo Bupati, Selasa (04/06/2024).

Dalam sesi penyerahan tersebut, turut hadir Aris Faisal Djamin selaku ketua beserta Aufar Hidayat selaku Wakil Ketua TP2TBM dan Herma Julendri sebagai anggota. Penghargaan tersebut diserahkan sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya untuk kelengkapan syarat pengusulan Calon Pahlawan Nasional Teuku Ben Mahmud.

Dalam pertemuan tersebut Pj Bupati Aceh Barat Daya sangat mendukung dan mengapresiasi niat baik yang dilakukan Balitbang Action dalam mengusulkan Teuku Ben Mahmud sebagai Calon Pahlawan Nasional asal Aceh Barat Daya. “Kami juga berharap kepada semua masyarakat Abdya untuk terus memantau dan mendukung selama proses pengusulan ini hingga berjalan dengan lancar.” ungkap Darmansah.

Baca juga

Sementara itu Herma Julendri selaku anggota TP2TBM memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh Pj Bupati Abdya untuk Teuku Ben Mahmud, “Terimakasih kami ucapkan kepada Pj Bupati dan Pemerintah Kabupaten Abdya atas dorongan dan dukungan dalam bentuk penghargaan, dengan ini kami sangat terbantu untuk melengkapi syarat-syarat yang dibutuhkan” tutup Lendri.

Balitbang Action juga menyerahkan
cindera mata berupa buku sejarah terbaru yang diterbitkan oleh Balitbang Action, ditulis oleh Aris Faisal Djamin dan Aufar Hidayat dengan judul Pantai Barat Aceh Abad XIX; Historiografi Masyarakat & Perdagangan Lada. Buku ini merupakan sebagian hasil penelitian yang ditampilkan dalam Seminar Internasional Jalur Rempah Aceh tahun 2023 oleh Aris Faisal Djamin.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?