Tgk Mustiari Minta Pemkab dan Dinsos Fasilitasi Balita Bocor Jantung ke Jakarta

-2047 Dilihat
Tgk Mustiari memberikan bantuan berupa donasi kepada seorang anak penderita bocor jantung di Desa Muka Blang, Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya, Selasa (3/1/2023). Foto: Sigupainews.com/Fitria.

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Sebagai bentuk rasa peduli terhadap sesama, Tgk Mustiari salurkan bantuan berupa sejumlah dana untuk balita berusia 1 tahun penderita bocor jantung di Desa Muka Blang, Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya, Selasa (3/1/2023).

Sebelumnya, diberitakan seorang bocah berusia 1 tahun, Nuri Hidayatun, penderita bocor jantung pada saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dermawan. Nuri hendak dirujuk ke Rumah Sakit Harapan Kita, di Jakarta untuk menjalani operasi bocor jantung yang dialaminya sejak dari lahir.

Dari pemberitaan yang beredar itu, Tgk Mustiari atau pria yang akrab disapa Mus Suedong ini, tergerak hatinya membantu anak dari pasangam Nasrudin (49) dan Syukri Hidayanti (42) ini. Orang tua dari balita tersebut kini sedang kesulitan dalam pembiayaan pengobatan.

Baca juga

“Saya berharap kepada dermawan baik yang ada di kabupaten maupun diluar agar bisa membatu saudara kita ini, dan saya juga berharap kepada Pemkab dan dinas terkait untuk bisa memfasilitasi keberangkatan Balita ini ke Jakarta selama menjalani pengobatan,” harap Tgk Mus

Sementara itu Ibunda Nuri, Syukri Hidayanti mengatakan sampai saat ini dirinya masih merasa kebingungan dengan nasibnya nanti pada saat di Jakarta, pasalnya sejauh ini tidak ada orang yang ia kenal atau keluarga untuk mendapingi disana.

“Saya belum pernah ke Jakarta dan saya juga tidak tahu dimana rumah sakit Harapan Kita, dan siapa yang akan mendampingi saya disana, apa yang harus saya lakukan,” ujar Ibu Syukri dari dengan wajah penuh kebingungan

Kemudian, Ibu Syukri, juga menyebutkan telah menerima sejumlah bantuan pendampingan pasien dari Baitul Mal Abdya  berjumlah 2 Juta Rupiah.

“Bantuan dari Baitul Mal juga belum cukup untuk menalangi semua kebutuhan ketika nantinya berangkat ke Jakarta dan keperluan lainnya untuk kesembuhan Nuri Hidayatun disana,” sebut Ibu Syukri

Untuk diketahui,  keluarga Nasrudin dan Syukri Hidayanti adalah keluarga tidak mampu di Desa Muka Blang, Kecamatan Kuala Batee, Abdya. Mereka hidup dengan kondisi serba kekurangan.

Pasangan ini memiliki 4 orang anak, diantaranya anak sulung Reza Pria Pratama (20) sudah putus sekolah, dan saat ini bekerja sebagai buruh angkutan sawit.

Kemudian anak kedua, Khalis Aditya masih sekolah kelas 3 SMA. Yang ketiga, Taufik Arrahman saat ini masih kelas 5 MIN. Dan yang terakhir anak bungsunya Nuri Hidayatun Nissa yang kini masih berusia 1 tahun yang saat ini mengalami penyakit bocor jantung.

Kini keluarga ini membutuhkan uluran tangan dermawan yang merasa terketuk hatinya membantu demi meringankan biaya operasi Nuri Hidayatun Nissa di RS Harapan Kita, Jakarta.

Nasrudin dan Syukri Hidayanti (orang tua anak bocor jantung) membuka Open Donasi kepada para dermawan dan kepada semua pihak yang ingin membantu. Mereka bisa dihubungi langsung di nomor HP 085360172780 atas nama Syukri Hidayanti (Ibunda anak penderita bocor jantung).(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?