Tindak Lanjut Arahan Presiden, Ini Langkah Pj Bupati Aceh Selatan Kendalikan Inflasi Daerah

oleh -4 Dilihat
oleh
Pj. Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma S.STP bersama Forkopimda ikut melaksanakan rapat melalui Vidcon dengan Kemendagri dalam upaya dalam mengendalikan Inflasi khususnya di Aceh Selatan.

SIGUPAINEWS.COM I TAPAKTUAN- Pj. Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma S.STP akan melaksanakan berbagai upaya dalam rangka mengendalikan Inflasi di Aceh Selatan.

Hal itu dilakukan usai mengikuti video conference rapat koordinasi dengan Menteri Dalam Negeri RI bertempat di Aula Sekda Kab lantai II, Senin 22 Januari 2024.

Dalam rapat lanjutan bersama Forkopimda, Pj. Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma meminta agar pelaksanaan dan langkah yang kongkrit dalam pengendalian inflasi daerah untuk disikapi oleh stakeholder dengan baik dan dilaksanakan sesuai dengan program masing-masing sesuia dengan arahan Presiden RI.

Baca juga

“Ketersediaan bahan pokok yang cukup hingga kondisi pasar kembali membaik menjadi prioritas, demikian juga terkait kenaikan komoditas bahan pokok untuk segera ditangani dengan program-program yang ada,”kata Cut Syazalisma usai melaksanakan kegiatan video conference dengan Kemendagri

Pj. Bupati Aceh Selatan juga menyebutkan bahwa saat ini komoditas bahan pokok yang mengalami kenaikan harga adalah cabe merah, beras, telur ayam ras, daging ayam ras, gula pasir dan udang basah, sehingga Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan akan melakukan langkah – langkah untuk menstabilkan kembali komoditas tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Disdagperinkop dan UKM memastikan kebutuhan daerah dan stok barang yang tersisa dan mendorong pemerintah pusat dalam pendistribusian migor tepat waktu dan melakukan operasi pasar,”sebutnya.

Selain itu lanjutnya, Pemerintah Aceh Selatan melalui Dinas Pangan akan melaksanakan pangan murah guna mengantisipasi kelangkaan bahan pokok dan menekan kenaikan harga barang.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Pertanian akan berkoordinasi dengan Bulog memastikan ketersediaan beras, akan melakukan penanaman selanjutnya dan meningkatkan produksi beras, jagung, cabe merah, bawang merah cabe rawit dan lain-lain,”ungkapnya.

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?