TMMD ke-119 Kodim 0110 Abdya Buka Akses Jalan Pegunungan di Gampong Alue Manggota

oleh -8 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Sebagai bagian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119, Kodim 0110 Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan pembukaan badan jalan pengunungan di Gampong Alue Manggota, Kecamatan Blangpidie. Program ini bertujuan untuk mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut.

Pembukaan badan jalan ini dimulai sejak Selasa, 20 Februari 2024 dan hingga saat ini sudah mencapai progres sekitar 30 persen. Badan jalan yang dibuka memiliki panjang 3,2 kilometer dan menghubungkan antara permukiman warga dengan areal perkebunan rakyat. Dua unit alat berat digunakan untuk membantu proses pembukaan jalan tersebut.

Keuchik Gampong Alue Manggota, T Fakri, mengapresiasi kegiatan TMMD yang dilakukan oleh Kodim 0110 Abdya. Ia mengatakan bahwa pembukaan jalan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena akan mempermudah akses transportasi dan perekonomian.

Baca juga

“Baru sepekan berjalannya proses TMMD ini, pembukaan badan jalan di pegunungan ini diperkirakan sudah mencapai lebih kurang 30 persen lebih. Kami sangat berterima kasih kepada TNI yang telah membantu kami dalam pembangunan ini,” ujar T Fakri pada selasa, (27/2/2024) kemarin.

T Fakri juga menambahkan bahwa selain pembukaan jalan, TMMD ke-119 juga melakukan pekerjaan fisik lainnya, seperti pembangunan jembatan. Jembatan yang dibangun memiliki ukuran panjang 5 meter dan lebar 4 meter, dan sudah selesai pengecoran lantainya.

“Jembatan ini juga sangat penting bagi kami, karena akan memudahkan kami untuk menyeberangi sungai yang ada di sini. Kami berharap TMMD ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi masyarakat kami,” tutur T Fakri.

Program TMMD ke-119 Kodim 0110 Abdya ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang bertujuan untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan akselerasi pembangunan dan mengatasi masalah-masalah sosial di daerah.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?