TNI Polri dan ASN Pemkab Abdya Antusias Senam Massal SKJ – 88

-34 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Ratusan personel gabungan TNI Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat Daya (Abdya) antusias mengikuti olahraga bersama Senam Kesegaran Jasmani 1998 (SKJ-88), di lapangan Pemkab setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Jumat (24/2/2023).

Pelopor acara, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi menyebutkan kegiatan olahraga bersama ini digelar dalam rangka mempererat sinergitas antar institusi TNI-Polri serta Pemerintah Daerah.

Senam massal rutin ini juga dimaksudkan sebagai wadah jaga kebugaran dan kesehatan para ASN tidak terkecuali TNI-Polri.

Baca juga

Penyelenggara menyadari, stamina TNI-Polri dan ASN itu harus tetap bugar agar pengabdiannya dalam melayani masyarakat tetap terlaksana dengan maksimal.

“Olahraga bersama ini juga bertujuan mengeksiskan kembali SKJ-88 di masyarakat,” singkatnya.

Pantauan, acara senam bersama yang rutin digelar dalam setiap bulan tersebut diikuti oleh para pengabdi rakyat dengan penuh antusias. Peserta yang umumnya usia 35 ke atas tidak kesulitan mengikuti aba-aba instruktur, karena sebagian gerakan senam masih melekat dalam benak.

Untuk diketahui, pada tahun 80-an tepatnya 1988, SKJ ini sangat populer dan membudaya di semua kalangan masyarakat. Seiring berjalannya waktu, SKJ yang gerakannya fokus untuk kebugaran jantung dan tubuh ini sirna tergantikan oleh varian senam adopsi luar negeri.

Belajar dari pengalaman pandemi Covid-19, Pemerintah Indonesia melalui Menpora Zainudin Amali menginginkan SKJ-88 kembali dieksiskan di masyarakat guna menjaga kebugaran dan imunitas tubuh rakyat Indonesia.(**)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?