TPA Baitul Huda Abdya Rayakan Maulid Nabi dengan Beragam Lomba

oleh -72 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Dalam rangka memperingati maulid nabi besar Muhammad SAW, 1445 H / 2023 M, Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Baitul Huda, Kemukiman Kuta Tinggi, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengadakan berbagai kegiatan yang mengusung tema “Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Kecintaan kepada Rasulullah Saw”. Kegiatan ini dilaksanakan selama seminggu, mulai dari hari Senin 17 hingga Minggu (24/12/2023), di komplek TPA Baitul Huda.

Kegiatan maulid ini diikuti oleh sekitar 200 siswa dan siswi TPA Baitul Huda, yang terdiri dari berbagai jenjang kelas. Mereka tidak hanya membaca shalawat dan sirah nabawiyah, tetapi juga berpartisipasi dalam berbagai perlombaan yang menantang kemampuan dan kreativitas mereka, serta memberikan hiburan dan kegembiraan bagi semua peserta.

Perlombaan yang diselenggarakan antara lain adalah Lomba Hafalan keturunan Nabi Muhammad Saw, Lomba Hafalan sifat 20 beserta dalil naqli, Lomba Hafiz dan sambung ayat surah Al qariah, al’adiyat, dan al zazalah, Lomba Praktek Shalat Jenazah, Lomba Azan, Lomba Tartil Al qur’an surah Al muluk, Lomba Hafiz Sambung Ayat surah AN-Naba’, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Ujian Kitab, Lomba Guru Terbaik, dan Lomba Murid teladan.

Baca juga

Selain perlombaan, kegiatan maulid ini juga disertai dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Tgk Yasril dari Aceh Barat, yang sekaligus menjadi pembagian piala bagi para pemenang.

TPA Baitul Huda dipimpin oleh Tgk Feri Ali, yang merupakan alumni Bustanul Huda, sebuah lembaga pendidikan Islam terkemuka di Aceh.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?