Usai di Lantik, Reza Pahlevi Akan Prioritaskan Sektor Pariwisata Sabang

-2 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM, BANDA ACEH – Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki meminta Pj Wali Kota Sabang Reza Pahlevi untuk fokus pada pengembangkan potensi yang dimiliki Kota Sabang, terutama pariwisata dan pelabuhan bebas Sabang.

Hal itu disampaikan Pj Gubernur Aceh saat pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pj Wali Kota Sabang danpelantikan Pj Ketua TP-PKK Langsa dan Pj Ketua TP-PKK Kota Sabang, di Anjong Mon Mata Banda Aceh, 19 September 2022.

“Gali dan kembangkan potensi yang dimiliki Kota Sabang, terutama pariwisata dan pelabuhannya,” ucap Marzuki.

Baca juga

Pj Gubernur juga meminta untuk menghidupkan usaha-usaha produktif seperti Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui penggunaan produk dalam negeri.

“Hidupkan sektor UMKM, utamanya melalui penggunaan produk dalam negeri, dan tempuh berbagai upaya dalam mengurangi angka kemiskinan”, tegas Marzuki.

Pj Wali Kota Sabang, Reza Pahlevi saat dimintai keterangannya oleh media menyebutkan Sabang memiliki potensi unggul di sektor pariwisata. Ia akan memfokuskan sektor pariwisata Kota Sabang sebahai fokus utama.

“Sabang sebuah kota yang memiliki potensi unggul di sektor pariwisata tentu itu akan menjadi fokus utama kita” kata reza.

Ia menyadari bahwa jabatannya sebagai Pj Wali Kota Sabang sangatlah singkat, untuk itu ia akan memprioritaskan sektor pariwisata dalam waktu dekat ini.

“Mungkin yang paling cepat kita prioritaskan adalah pariwisata, source-nya semua sudah ada tinggal upaya-upaya yang akan kita lakukan,” ucap mantan Direktur event daerah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu.

Untuk itu ia memohon doa dan dukungan kepada semua pihak untuk sama-sama membangun Sabang sebagai kota pariwisata.

“Walaupun tantangannya berat, dalam kesempatan ini saya mengharapkan dukungan teman-teman semua,”tutup Reza.(Fit)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?