Wakil Ketua DPRA Minta Rekanan Pengerjaan Jalan Cot Mane -Blangpidie Harus Sesuai Spek dan Cepat

-49 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Safaruddin S.Sos.M.S.P meninjau progres pengerjaan peningkatan lanjutan jalan Blangpidie – cot Mane,  Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang menelan anggaran Rp 12 milyar. Minggu (3/9/2023).

Menurutnya, realisasi dari pelaksanaan kegiatan peningkatan jalan Blangpidie – Cot Mane ini masih rendah progresnya, apalagi tantangan ke depan mulai bulan September sampai akhir tahun ini kondisi hujan. Jalan tersebut menjadi jalan alternatif yang bisa digunakan oleh masyarakat banyak yang melaju untuk wilayah pantai barat selatan Aceh.

Oleh karena itu, Safaruddin meminta agar kualitas jalan tersebut harus baik dan sesuai dengan spek dan gambar rab-nya yang harus menjadi perhatian pihak rekanan.

Baca juga

“Intinya, saya minta bisa dipercepat agar masyarakat bisa melihat kondisi jalan ini. Soal ada aset kabupaten di depan halaman Masjid Agung dan soal drainase ini harus diselesaikan. Sesuai dengan spek yang harus dikerjakan,” harapnya

Kemudian Safaruddin juga mengimbau kepada rekanan untuk berdiskusi dengan pihak Pemkab Abdya jika masih ada waktu untuk diskusi mencari jalan keluar soal drainase tersebut.

“Kalau masih ada waktu, lakukan itu dulu, apalagi ini waktu kan sudah mulai curah hujan tinggi kita khawatir ini enggak terselesaikan juga yang dana Rp 12 Miliyar ini enggak bisa dimaksimalkan pekerjaan jalan ini,” ujar Wakil Ketua DPRA Safaruddin.(*)