Wakil Ketua DPRA Safaruddin, S.Sos, M.S.P Buka RKA-SK Tahun 2023 Kankemenag Abdya

-0 Dilihat

 BANDA ACEH, SIGUPAINEWS.com – Wakil Ketua DPRA Safaruddin, S.Sos, M.S.P hadiri dan buka Kegiatan Rapat Koordinasi Penyusunan Rencana Kerja Anggaran Satuan Kerja (RKA-SK) Tahun 2023 dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya (Kankemenag Abdya), pada Jum’at (25/02/2022).

Safaruddin dalam arahannya saat membuka kegiatan rapat koordinasi tersebut menegaskan bahwa ia siap membantu Kankemenag Abdya dalam memenuhi kebutuhan sarana prasarana baik di Madrasah maupun di KUA Kecamatan selama itu memungkinkan sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku.

“Saya selaku putra Abdya akan selalu siap untuk membantu dalam meningkatkan sarana dan prasarana pada satuan kerja dilingkungan Kankemenag Abdya baik di Madrasah maupun KUA Kecamatan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada, silakan diajukan melalui proposal,” Katanya.

Baca juga

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh diwakili Plt.Kabag TU Drs H Marzuki MA mengapresiasi   kinerja yang telah ditinjukan oleh jajaran di Kankemenag Abdya atas koordinasi yang baik selama ini dengan pemerintah Daerah dan instansi lintas sektoral dalam meningkatkan prasarana di Madrasah dan KUA Kecamatan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang disampaikan oleh Plt.Kankemenang tadi dalam laporan nya salah satunya kerja sama yang sangat baik dengan pemerintah Daerah dan Instansi lintas sektoral sehingga banyak bantuan yang didapatkan melalui hibah untuk membangun Madrasah dan KUA Kecamatan, “ujarnya.

Plt.Kankemenang Abdya dalam laporannya menyampaikan  bahwa kegiatan RKA-SK tahun 2023 dilingkungan Kankemenag Abdya dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 25 dan 26 Februari 2022 dengan jumlah peserta 47 orang yang terdiri dari Pejabat Struktural Kankemenag Abdya, Kepala Madrasah, Ketua Forum KUA Kecamatan, Pengawas, Penyuluh dan Operator Sakti.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Wakil Ketua DPRA Safaruddin atas kesediaannya memenuhi undangan kami untuk membuka kegiatan RKA-SK tahun 2023 dan atas bantuannya selama ini kepada Satuan Kerja dilingkungan Kankemenag Abdya semoga kedepannya kita minta juga agar pak Safaruddin berkenan untuk terus membantu Madrasah dan KUA Kecamatan,” Ujar Khairul Huda.

Lebih lanjut ia mengatakan masih banyak Madrasah di Abdya saat ini memiliki gedung yang belum layak terutama Madrasah Swasta sedangkan untuk KUA Kecamatan sangat dibutuhkan pelaminan agar setelah akad nikah masyarakat kita dapat melakukan  sesi foto bersama keluarga.

“RKA-SK tahun 2023 bertujuan untuk menyiapkan rencana kerja anggaran sesuai dengan kebutuhan dan dilengkapi dengan data dukung  agar pelaksanaan anggaran sesuai dengan rencana yang telah disusun sehingga selaras antara perencanaan dengan pelaksanaan anggaran dan target realisasi anggaran dapat tercapai,”tutupnya (RED)