Warga Abdya Tunjukkan Kepedulian Terhadap Palestina dengan Aksi Long March

-21 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Meskipun hujan deras mengguyur, ratusan warga di Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan aksi long march dari Lapangan Persada Blangpidie ke Masjid Agung Baitul Ghafur Abdya sebagai bentuk solidaritas untuk membela rakyat Palestina yang tertindas oleh zionis Israel, Minggu (29/10/2023).

Warga berkumpul di halaman Masjid Agung Baitul Ghafur Abdya sekitar pukul 15.40 WIB, untuk menyampaikan dukungan dan kepedulian mereka terhadap saudara-saudara muslim Palestina yang saat ini masih menjadi sasaran bombardir oleh Zionis dan sekutunya.

Aksi Bela Palestina ini diikuti oleh berbagai organisasi Islam di Abdya, baik dari OKP, Ormas, Mahasiswa, maupun organisasi keagamaan yang merasa prihatin dengan kondisi di Palestina.

Baca juga

Mereka mengadakan aksi damai sebagai bentuk protes terhadap kekerasan dan kekejaman Israel yang terus berlangsung di negeri tersebut.

Walaupun hujan lebat, warga tetap semangat berjalan kaki sekitar kurang lebih 1 km dari pusat kota Blangpidie sambil membaca shalawat. Kemudian warga melakukan orasi di halaman masjid Agung Abdya.

“Kami bersama-sama mengajak seluruh elemen masyarakat Abdya untuk turut peduli terhadap saudara-saudara kita di Palestina. Kita ingin menyuarakan perdamaian dan keadilan bagi rakyat Palestina yang telah lama menderita,” kata salah seorang peserta aksi.

Terlihat dalam aksi tersebut, warga membawa spanduk-spanduk yang berisi pesan dan informasi terbaru di Palestina, serta poster-poster yang menunjukkan solidaritas dengan rakyat Palestina. Warga membubarkan diri sekitar pukul 16.00 WIB di Masjid Agung. Pihak kepolisian setempat juga ikut mengamankan jalannya aksi bela rakyat Palestina ini. (*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?