Warga Resah dan Khawatir Atas Kerusakan Aspal Jembatan Krueng Beukah Abdya

oleh -21 Dilihat
Ket : Kondisi Aspal Jembatan Krueng Beukah Abdya Yang Terkelupas. (Foto : Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.COM)

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Warga Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) merasa resah dan khawatir atas kondisi aspal jembatan Krueng Beukah yang terkelupas. Jembatan ini merupakan akses utama yang menghubungkan pusat kota Blangpidie dengan Seunaloh. Jembatan ini juga sering dilewati oleh pengguna jalan, baik siang maupun malam.

Salah seorang warga, Rizal (35), mengatakan bahwa aspal jembatan sudah lama rusak, tetapi belum ada perbaikan dari pihak yang berwenang. Ia merasa khawatir terjadi kecelakaan saat melewati jembatan tersebut, terutama saat hujan atau gelap.

“Jalanan jadi licin dan berbahaya karena lubang-lubang di aspal jembatan. Kalau malam, kita susah melihatnya,” ujarnya, Sabtu (3/2/2024).

Baca juga

Rizal menambahkan, kerusakan aspal jembatan juga mengganggu arus lalu lintas. Pengendara harus lebih berhati-hati dan menurunkan kecepatan, atau bahkan menghindari lubang-lubang tersebut.

Ia berharap pemerintah segera mengambil tindakan untuk memperbaiki jembatan tersebut, sebelum ada korban jiwa akibat kecelakaan.

“Jembatan ini sangat penting dan ramai, kalau dibiarkan begitu saja, bisa saja ada yang celaka di sini,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Abdya, Alfian Liswandar, saat dikonfirmasi rekan media, mengatakan bahwa jembatan Krueng Beukah Jalan Mayang adalah tanggung jawab Provinsi.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Provinsi untuk segera menanganinya,” katanya singkat.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?