Yusdarman Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRK Abdya

-85 Dilihat
Foto : Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.COM

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Yusdarman telah resmi dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Abdya untuk sisa masa jabatan 2019-2024. Ia mengisi kursi yang ditinggalkan oleh almarhum Muslim yang meninggal dunia pada 4 Oktober 2023.

Pelantikan Yusdarman dilaksanakan dalam rapat paripurna DPRK Abdya yang dipimpin oleh Ketua DPRK Abdya, Nurdianto, pada Senin (29/1/2024) di Gedung DPRK Abdya. Rapat paripurna tersebut dihadiri oleh 13 anggota dewan lainnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya, Salman Alfarisi yang mewakili Penjabat (Pj) Bupati Abdya, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kabupaten (Forkompinkab) Abdya, kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK), dan sejumlah simpatisan Yusdarman.

Yusdarman merupakan kader Partai NasDem yang mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) II yang meliputi Kecamatan Blangpidie, Susoh, dan Jeumpa. Ia dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pj Gubernur Aceh nomor 100.1.4.2/19/2024 dan nomor 100.4.2/20/2024 tanggal 16 Januari 2024. SK tersebut merupakan tindak lanjut dari keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem nomor 592-Kpts/DPP-NasDem/IX/2023 tanggal 30 November 2023 tentang penggantian antar waktu (PAW) anggota DPRK Abdya.

Baca juga

Dalam sambutannya, Pj Bupati Abdya yang diwakili Sekda Salman Alfarisi menyampaikan ucapan selamat kepada Yusdarman atas pelantikannya sebagai anggota DPRK Abdya. Ia mengatakan bahwa Yusdarman memiliki tugas dan kewajiban yang mulia dan berat dalam membela kepentingan rakyat.

“Anggota dewan yang terhormat harus menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya karena dipertanggungjawabkan bukan saja kepada rakyat tetapi secara moral dan agama juga kepada Allah SWT,” ujar Salman Alfarisi.

Ia juga mengingatkan bahwa Yusdarman hanya memiliki sisa waktu kurang lebih delapan bulan lagi untuk menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat. Ia berharap agar Yusdarman dapat memperjuangkan aspirasi rakyat dengan baik, bahkan bila perlu dapat ditingkatkan yang lebih baik lagi.

Salman Alfarisi menambahkan bahwa pembangunan dan kehidupan masyarakat di Kabupaten Abdya masih perlu peningkatan. Hal ini tentunya menjadi tanggung jawab bersama antara eksekutif dan legislatif.

“Oleh karena itu kita sangat mengharapkan kerjasama yang baik dan profesional antara anggota dewan dan pemerintah dalam menjalankan fungsi masing-masing sehingga pembangunan Kabupaten Abdya di segala aspek dapat terlaksana dengan baik dan terarah sebagaimana yang telah dicita-citakan bersama,” tutur Salman Alfarisi.

Selain itu, Salman Alfarisi juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada almarhum Muslim SPD yang telah berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Abdya selama menjadi anggota DPRK Abdya. Ia berharap apa yang telah almarhum lakukan dapat menjadi amal ibadah.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?