Camat Kecamatan Blangpidie Himbau Para Keuchik Untuk Taat Pada Aturan

-210 Dilihat
Camat Kecamatan Blangpidie, Krisnur S.P. (Foto Doc : Fitria/SIGUPAINEWS.COM)

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Camat Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Krisnur S.P, menghimbau para keuchik yang ada di kecamatan Blangpidie untuk taat atas aturan aturan yang berlaku.

Himbauan Camat Krisnur ini kepada para Keuchik di Kecamatan Blangpidie  tersebut disebabkan ada mencuatnya laporan masyarakat bahwa ada beberapa keuchik yang sudah terpilih menjadi keuchik definitif setelah dilantik hingga sekarang tidak bertempat tinggal di Gampong bersangkutan.

“Padahal pada saat pencalonan diri menjadi keuchik sudah jelas tertulis dalam surat pernyataan yang berbunyi bersedia bertempat tinggal di gampong yang bersangkutan apa bila terpilih menjadi keuchik, sedangkan isi dari surat pernyataan tersebut mengatakan ‘Dengan ini, saya sebagai Calon Keuchik menyatakan dengan sesungguhnya, bahwa saya sanggup bertempat tinggal di Gampong yang bersangkutan Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya,” terang Camat Blangpidie Krisnur saat di jumpai awak media, Jum’at (7/7/2023).

Baca juga

Selanjutnya, Krisnur juga mengatakan dirinya sudah menegur Keuchik yang bersangkutan peneguran pertama melalui via Seluler, yang kedua memberi teguran secara langsung, dan yang terakhir Camat beri teguran  dengan cara menyurati Keuchik yang bersangkutan tersebut.

“Saya sudah beri teguran kepada yang bersangkutan sudah tiga kali, yang terakhir teguran saya surati yang bersangkutan, tindak lanjut seterusnya nanti ada di pimpinan yaitu pemerintah, tugas dan kewenangan saya memberi bimbingan, dan pengawasan kepada Gampong-gampong yang ada di Kecamatan Blangpidie,” kata Camat Krisnur.

Kemudian Camat Krisnur berharap  kepada semua keuchik di Kecamatan Blangpidie agar melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

“Saya berharap para keuchik-keuchik ini ikuti semua aturan dalam menjalani pemerintahan gampong dengan membawa perubahan bagi masing masing gampong, dengan program-program pemberdayaan dan pembangunan gampong serta pengelolaan dana desa yang baik, profesional, dan transparan,” harap Camat Blangpidie Krisnur S.P. (*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?