Duduk dan Koordinasi, Persoalan Gampong Pusu Ingin Jaya Selesai

-73 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Terkait kait persoalan sebagian masyarakat yang meminta Ketua Tuha Peut Gampong Pusu Ingin Jaya Kecamatan Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengundurkan diri dari jabatannya.

Sehari setelah permintaan yang diutarakan warga dengan mendatangi kantor Camat dan kantor Keuchik, hari ini Ketua Tuha Peut, M. Idris, SW dikabarkan telah mengundurkan diri dari jabatannya, Sabtu (29/4/2023).

Hal tersebut diketahui saat para Keuchik di Manggeng melakukan rapat koordinasi Abdesi atau Forum Keuchik Manggeng dan juga hadir Syarifuddin Imuem Mukim Blang Manggeng di Kantor Keuchik Gampong Ujung Padang jalan Nasional.

Baca juga

Khairuddin, Keuchik Pusu Ingin Jaya, membenarkan jika M. Idris telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Tuha Peut dan sebagai anggota.

“Benar, saudara kami M. Idris telah mengundurkan diri dari jabatannya, setelah memanggil para anggota Tuhan Peut, aparatur Gampong Pusu untuk berkoordinasi dan membicarakan persoalan permohonan sebagian masyarakat tersebut,” ungkap Khairuddin.

Untuk menggantikan kekosongan salah seorang anggota Tuha Peut tersebut, Gampong Pusu Ingin Jaya akan melaksanakan pemilihan dalam waktu dekat ini.

“Anggota Tuha Peut kita ada 7 orang, karena satu orang telah mengundurkan diri maka tinggal 6 orang. Dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan pemilihan, agar kekosongan tersebut terisi,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Khairuddin juga meminta kepada seluruh masyarakatnya untuk selalu menjaga ketenteraman dan ketertiban Gampong.

“Jika ada persoalan kita bicarakan dan pecahkan sama-sama. Agar tidak ada keributan dalam Gampong kita tercinta,” imbuhnya.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?