Masyarakat Aceh Selatan Gelar Kenduri Raya di Banda Aceh.

oleh -2 Dilihat

Banda Aceh, SIGUPAINEWS.com – Masyarakat Kabupaten Aceh Selatan menggelar Kenduri Raya di komplek yayasan (asrama) Naga Sakti di kawasan Lampineung Kota Banda Aceh, pada Minggu (06/02/2022).

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran dalam sambutannya, menyampaikan kegiatan Kenduri Raya ini kita laksanakan dalam rangka menyambung kembali silaturahmi sesama masyarakat Aceh Selatan.

“Perhelatan Kenduri Raya ini untuk memperkuat silaturahmi seluruh masyarakat yang sudah lama bahkan hampir puluhan tahun tidak berjumpa, ini menjadi momen untuk berkumpul bersama.” kata Amran

Baca juga

Lebih lanjutnya, kenduri raya ini untuk menyambung kembali tali persaudaraan masyarakat Aceh Selatan, serta mengenang kembali tokoh Aceh Selatan yang dulu juga pernah berjuang bersama. Dirinya berharap melalui kegiatan ini akan ada masukan dan saran dari semua unsur masyarakat demi kemajuan Aceh Selatan kedepannya dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Kegiatan ini terlaksana atas sumbangsih dari semua unsur masyarakat Aceh Selatan. Sumber dana kegiatan ini sumbangan bersama dari seluruh masyarakat Aceh Selatan baik di daerah hingga di perantauan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Tgk Amran juga menyampaikan bahwa asrama mahasiswa Aceh Selatan di Banda Aceh akan segera dibangun, dan saat ini telah dilakukan pembebasan lahan melalui skema APBK.

“Nanti segera kita bangun asrama, dan akan kita letakkan batu pertama pembangunannya, terima kasih kepada anggota DPRA Irpannusir dan Syafrizal Gam-Gam yang telah memberikan pokir nya untuk membangun asrama ini,” kata Tgk Amran.

Tak lupa juga Bupati Amran kembali mengharapkan kepada anggota DPRA asal Aceh Selatan yang lainnya juga mau membantu pembangunan asrama mahasiswa tersebut melalui dana pokir nya, harapnya Bupati Amran lagi.

Pelaksanaam kenduri raya masyarakat Aceh Selatan tersebut terlaksana begitu khidmat, sejumlah tokoh asal kota naga itu turut meramaikan seperti para anggota DPRA, anggota DPR RI Rafly Kande, Mantan Bupati Aceh Selatan Macksalmina, mantan Pangdam IM Mayor Jenderal TNI (Purn) Teuku Abdul Hafil Fuddin, serta tokoh lainnya. (RED)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?