Mukab ke-IV Kadin Abdya Akan Dihadiri Ketua Kadin Aceh, Hanya Ada Satu Calon Ketua

-32 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) akan menggelar Musyawarah Kabupaten (Mukab) ke-IV pada tanggal 21 Oktober 2023.

Mukab yang akan diselenggarakan di Hotel Grand Lauser, Blangpidie itu bertujuan untuk menentukan ketua dan pengurus yang baru.

Pencalonan ketua telah dibuka sejak 8 September 2023 sampai dengan batas akhir pada 1 Oktober 2023. Namun, sampai batas waktu tersebut hanya ada satu orang yang mengajukan diri.

Baca juga

Ketua SC (Steering Comite) Mukab ke-IV Kadin Abdya, RS Darmansyah menyampaikan, Hasrul Hasan adalah satu-satunya orang yang mendaftarkan diri sebagai calon ketua Kadin.

“Hari ini kami sudah menyerahkan berkas calon ketua Kadin Abdya ini ke Ketua Kadin Aceh, Alhamdulillah, Mukab bisa dilaksanakan,” ujar RS Darmansyah, Senin (2/10/2023).

Darmansyah menambahkan, walaupun hanya ada satu calon ketua, pihaknya masih akan melaksanakan proses pemilihan sesuai dengan tahapan dalam musyawarah kabupaten.

Sebetulnya kata Darmansyah, pihaknya telah memberitahukan secara terbuka untuk pendaftaran calon Ketua Kadin sejak lama.

“Namun sampai sekarang memang hanya ada satu calon yang mendaftar dan mau, itu pun didaftarkan di saat-saat terakhir penutupan,” kata Darmansyah.

Sementara itu, Ketua Organizer Committee (OC) Mukab IV Kadin Abdya, Idris mengatakan, beberapa pleno akan dijalani dalam Mukab nanti.

“Mulai dari forum, tata tertib, pemilihan ketua pimpinan sidang forum. Kemudian laporan pertanggungjawaban ketua Kadin periode saat ini juga tanggapan laporan pertanggungjawaban,” ungkap Idris.

“Kami menilai pelaksanaan Mukab ini sesuai dengan perundang-undangan dan AD-ART Kadin, apalagi sudah mendapat izin dari Ketua Kadin Aceh,” terang Idris.

Ketua Kadin Aceh, katanya, akan datang di Mukab ke-IV Kadin Abdya tanggal 21 Oktober 2023.

“Ketua Kadin Aceh, Muhammad Iqbal direncanakan langsung datang dan beberapa pengurus kadin Aceh dan juga hadir pengurus asosiasi lainnya di Provinsi,” tutur Idris.

Pada kesempatan itu, Idris juga menyebutkan, pembukaan Muskab nantinya akan dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Abdya, Darmansah.

“Insyaallah kesiapan Mukab sudah 90 persen,” pungkas Idris.H.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?