Pansel Serahkan 14 Nama Calon Komisioner Panwaslih ke Komisi A DPRK Abdya

oleh -16 Dilihat
Sardiman Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya)

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Barat Daya (DPRK Abdya) telah menerima sejumlah nama calon komisioner Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih ) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua Komisi A DPRK Abdya, Sardiman, mengumumkan bahwa mereka telah menerima 14 nama calon komisioner Panwaslih yang akan melaksanakan tugasnya dalam Pilkada 2024 mendatang.

Penyerahan berkas nama calon komisioner Panwaslih dilakukan pada Jumat, 5 April 2024, dan diserahkan oleh Pansel saat pelaksanaan paripurna di DPRK. Selanjutnya, ke-14 nama tersebut akan mengikuti tahapan psikotes yang akan dilaksanakan pada Senin, 22 April 2024.

Baca juga

“Dari 14 nama itu, 10 orang lulus, dan 4 orang gugur. Prosesnya sama juga dengan Komisioner KIP yang lalu,” tutur Sardiman.

Masa kerja komisioner Panwaslih Pilkada berlaku tiga bulan sebelum tahapan dan tiga bulan sesudah pemilihan. Jadi, masa kerjanya hampir setahun.

Dari 14 nama calon tersebut, sepuluh orang akan menjadi komisioner, dan lima orang lagi menjadi cadangan. Berikut adalah 14 nama calon komisioner Panwaslih Abdya yang telah diajukan Pansel ke Komisi A DPRK Abdya:

1. Muhammad Fitri, SE
2. Wildan
3. Sulmisfar
4. T. M. Daud Yuska
5. Muhammad Ikbal Fanika
6. Wahyu Candra
7. Seri Bunga
8. Nasruddin
9. Muhammad Munawir
10. Hasbi, S.Pd.I
11. Rahmad Wahyudi
12. Heri Suherman
13. Bustanil Arief
14. Muhammad Taufik

Semoga proses pemilihan komisioner Panwaslih berjalan lancar dan menghasilkan tim yang dapat menjalankan tugasnya dengan baik dalam mengawasi Pilkada 2024.(*)