Pemdes Geulumpang Payong Beri Bantuan Pupuk dan Bibit Hewan Ternak dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan

oleh -41 Dilihat
Foto. : Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.COM

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Dengan menggunakan anggaran ketahanan pangan tahun 2023, Pemerintah Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memberikan bantuan kepada warga desa berupa pupuk dan bibit hewan ternak. Bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan masyarakat.

Keuchik Khairuddin, sebagai kepala desa, menjelaskan bahwa bantuan ini diberikan secara adil dan merata kepada seluruh warga, baik yang memiliki lahan maupun yang tidak.

“Bagi yang memiliki kebun dan sawah, kami berikan pupuk. Bagi yang tidak memiliki lahan, kami berikan anak ayam dan anak bebek, beserta pakan mereka. Dengan begitu, semua warga bisa mendapatkan manfaat dari program ketahanan pangan ini,” katanya saat ditemui oleh SIGUPAINEWS.COM di ruang kerjanya. Selasa (16/1/2024).

Baca juga

Ia menambahkan bahwa penyaluran pupuk menjadi prioritas utama, karena hasil musyawarah dengan tuha peut, tuha lapan, dan aparatur desa lainnya, sepakat untuk membagikan bibit hewan ternak yang berupa anak ayam dan anak bebek, bagi masyarakat yang tidak memilik lahan

“Kami membagikan anak ayam dan anak bebek sebanyak 10 ekor per rumah, sesuai dengan sisa anggaran yang ada. Ini adalah cara kami untuk menjalankan program ini dengan tepat dan sesuai dengan aturan,” ucapnya.

Khairuddin juga mengatakan bahwa ia tidak mempermasalahkan jika ada warga yang kurang puas dengan bantuan ini. Ia membandingkan dengan tahun sebelumnya, di mana hanya warga yang memiliki lahan yang mendapatkan pupuk, sedangkan yang tidak memiliki lahan tidak mendapatkan apa-apa.

“Kami berusaha untuk melaksanakan program ini dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan aturan dan regulasi yang berlaku,” tandasnya.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?