Perayaan Ulang Tahun Aceh Barat Daya ke-22: Perjalanan Menuju Kedewasaan

-17 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-22. Upacara ini berlangsung di halaman Kantor Bupati setempat dan dipimpin oleh Pj Bupati Abdya, H. Darmansah S.Pd MM. Selasa (16/4/2024)

Dalam amanatnya, Pj Bupati Darmansah menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Minal Aidin Walfaizin, serta memohon maaf lahir dan batin. Semoga segala amal ibadah selama bulan suci Ramadhan diterima oleh Allah SWT, yang bertepatan dengan momen lebaran.

“Kabupaten Aceh Barat Daya telah mencapai usia 22 tahun pada tanggal 10 April yang lalu. Usia ini menandai kedewasaan dalam mencapai berbagai target sebagai sebuah kabupaten. Kami, Pemerintah Kabupaten dan pribadi, mengucapkan ‘Selamat Hari Jadi yang Ke-22 Tahun Kabupaten Aceh Barat Daya,’” ucapnya.

Baca juga

Dalam perjalanan menuju usia 22 tahun ini, Aceh Barat Daya semakin bergerak menuju kabupaten yang makmur dan sejahtera dalam setiap aspek kehidupan. Perjuangan untuk menjadi sebuah kabupaten dimulai sejak gagasan pertama dilahirkan pada awal tahun 1960-an.

“Rentetan perjalanan panjang, romantika, dan dinamika sejarah mengiringi perjuangan ini. Empat generasi kepanitiaan bergantian selama lebih kurang 42 tahun berjuang tanpa pamrih. Akhirnya, hasil dari perjuangan panjang dan keinginan untuk mandiri terwujud melalui sepucuk surat dengan nomor 4 tahun 2002 tentang Undang-Undang Pemekaran Abdya,” ungkapnya.

Penting untuk diketahui bersama bahwa pada tanggal 10 April 2002, Aceh Barat Daya resmi menjadi sebuah kabupaten. Daerah yang dulunya merupakan “anak” dari Kabupaten Aceh Selatan kini memiliki berbagai potensi luar biasa. Meskipun perjalanan ini tidak singkat dan memakan banyak tenaga serta pikiran, tidak ada nilai dan penghargaan yang cukup pantas untuk diberikan pada tokoh-tokoh pendiri kabupaten ini.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada para Sesepuh dan Tokoh-Tokoh Pendiri Abdya. Hanya Allah yang dapat membalas pengorbanan dan perjuangan ini,” ucap Pj Bupati Darmansah.

Lebih lanjut, Pj Bupati menjelaskan bahwa pencapaian demi pencapaian signifikan telah menempatkan nama Aceh Barat Daya sejajar dengan kabupaten lain yang telah lebih dulu berdiri. Oleh karena itu, peringatan HUT ke-22 Aceh Barat Daya menjadi momentum penting untuk introspeksi dan perencanaan ke depan yang semakin baik.

“Marilah kita bersatu padu mengerahkan seluruh potensi sumber daya dalam menghadapi tantangan pembangunan Aceh Barat Daya ke depan. Bersama-sama, kita dapat mewujudkan Aceh Barat Daya yang berdaya saing,” demikian akhir kata amanat Pj Bupati H. Darmansah.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?