Personel Polres Abdya Laksanakan Test Kesamaptaan Selama Tiga Hari

oleh -1 Dilihat
oleh

SIGUPAINEWS.com | ABDYA – Personel Polres Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh laksanakan Test Kesamaptaan Jasmani Semester II Tahun 2022, kegiatan berlangsung di Halaman Mako Polres Abdya, pada Rabu (19/10/2022).

Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha, SH,SIK,MH menyampaikan Test Kesamaptaan Jasmani berfungsi menjaga dan mendata kondisi fisik kebugaran perorangan Personel Polri, selain untuk menjaga kondisi tubuh agar prima juga berfungsi dalam penilayan 13 Komponen SDM Polri.

“Pelaksanaan Tes Kesamaptaan di laksanakan selama 3 hari. seluruh personil Polres Abdya beserta jajaran diwajibkan untuk mengikuti kegiatan tersebut. Personel yang mengikuti Test sesuai jadwal yang telah di tentukan” ujar Kapolres

Baca juga

Lebih lanjutnya, Kegiatan yang dimotori oleh BAG SDM Polres Abdya ini dilaksanakan secara berkala yaitu 6 bulan sekali dan Kesjas ini meliputi : Lari 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up, Shutle Run(lari membentuk angka 8) dan Beladiri Polri

“Dengan adanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani ini, diharapkan setiap personel dapat menjaga kebugaran jasmani agar tetap prima, sehingga dalam melaksanakan tugas kepolisian sehari-hari sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat berjalan maksimal,” tambah Kabag Sumda.(Fit)