Progres TMMD ke 119 Kodim Abdya Ditinjau Langsung Wasev Mabes TNI

-6 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Markas Besar TNI melakukan inspeksi terhadap kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 yang diselenggarakan oleh Kodim 0110/Abdya pada hari Selasa, (5/3/2024) kemarin.

Kedatangan Tim Wasev yang dipimpin oleh Brigjen TNI M Bakri, S.I.P., M.M., disambut dengan penuh kehangatan oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Kodim 0110/Abdya, Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos., bersama dengan para pejabat dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Abdya.

Setelah menerima laporan tentang perkembangan TMMD di Markas Kodim, Tim Wasev dan rombongan melakukan kunjungan langsung ke lokasi TMMD di Desa Alue Manggota, Kecamatan Blangpidie.

Baca juga

Kegiatan pertama yang dikunjungi oleh Tim Wasev adalah program non-fisik yang meliputi penyuluhan untuk pencegahan stunting dan kegiatan bakti sosial di Posyandu-Posbindu, yang berlangsung di halaman Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) desa tersebut.

Pada kesempatan ini, Brigjen Bakri juga menyerahkan sejumlah paket hadiah kepada warga lanjut usia dan anak-anak balita.

Selanjutnya, Tim Wasev memeriksa kemajuan pekerjaan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dimiliki oleh seorang janda kurang mampu, Nurmala, berusia 75 tahun.

Jenderal bintang satu yang mewakili Markas Besar TNI ini memberikan instruksi kepada Satgas TMMD untuk mengoptimalkan pekerjaan rehabilitasi RTLH. Beliau menekankan bahwa fasilitas rumah, khususnya yang bersifat primer seperti kamar mandi, WC, dapur, dan kamar tidur, harus dibangun secara permanen dan memenuhi standar kelayakan.

Penekanan ini juga diulangi oleh Brigjen Bakri pada sasaran fisik TMMD lainnya, termasuk pembukaan jalan, pembangunan jembatan plat, dan gorong-gorong. Pengecekan dilakukan secara detail dan akurat.

“Kami berharap bahwa program pembangunan ini bukan hanya seremonial belaka. Hasil dari TMMD harus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dalam jangka waktu yang panjang. Dampaknya harus dapat menyebar ke berbagai bidang,” ujar Brigjen Bakri kepada para wartawan yang hadir di lokasi.

Jenderal Bakri juga menyampaikan apresiasi kepada pejabat pemerintah daerah Abdya dan masyarakat setempat atas dukungan aktif mereka dalam pelaksanaan program TMMD ke-119. Menurutnya, tanpa dukungan dan kerja sama dari semua pihak, pencapaian tujuan dan target TMMD tidak akan mungkin terlaksana dengan optimal.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?