Sosok Tgk Mustiari Layak Menduduki Lembaga Legislatif di 2024 mendatang

oleh -1027 Dilihat
Tgk Mustiari / Mus Suedong Bacaleg Partai Aceh Dapil III Kecamatan Kuala Batee dan Babahrot (Dok Foto : Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.COM)

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Sosok Tgk Mustiari atau sering di sapa Mus Suedong akir-akir ini sangat fokus dalam membela kepentingan rakyat, terutama terkait pembebasan lahan Hak Guna Usaha (HGU) PT Cemerlang Abadi (CA) yang berada di Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Namun Tgk Mustiari ini juga merupakan Imum Komite Peralihan Aceh (KPA) di Wilayah 013 Blangpidie itu diketahui dirinya bersama rekan-rekanya dengan tampa mengenal lelah yang dilalui berbagai rintangan dan resiko yang harus dihadapinya demi melawan penjamahan konglomerad yang tak bertanggung jawab terhadap lahan HGU PT CA yang di telantarkan.

Kalau secara hukum lahan HGU PT CA menurut Tgk Mustiari mengatakan telah sah sesuai degan Putusan Pengadilan,

Baca juga

“Pihak PT CA wajib menggembalikan lahan HGU itu kepada rakyat,” kata Mus Suedong sosok yang digadang-gadang layak menduduki kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) melalui Dapil III yakni Kecamatan Kuala Batee dan Babahrot. Sabtu (13/5/2023).

Dari yang di ketahui SIGUPAINEWS.COM sosok Tgk Mustiari ini sudah berhasil memenangkan hati rakyat karena berkafasitas yang dibuktikan dengan rekam jejak untuk menduduki lembaga legislatif dan eksekutif.

Tepatnya pada hari Sabtu 13 Mei 2023 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh Kabupaten Aceh Barat Daya Resmi mendaftarkan 30 orang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Komisi Independen Pemilihan (KIP) Abdya dari Tiga Daerah Pemilihan dalam Sembilan Kecamatan.

Dari 30 orang Baceleg yang didaftarkan oleh Partai Aceh tersebut termasuk salah satunya Tgk Mustiari Bacaleg di Dapil III Kecamatan Kuala Batee dan Babahrot.

Setelah usai pendaftaran Baceleg secara terpisah Tgk Mustiari atau Mus Suedong saat dijumpai SIGUPAINEWS.com dirinya mengatakan Partai Aceh akan merebut kursi DPRK dengan sebanyak-banyaknya dengan target jadi pimpinan.

“Insya Allah, kalau Allah mengizinkan di Pileg 2024 mendatang akan kita kembali marwah Partai Aceh, dengan niat membela hak rakyat dan menyuarakan apa yang menjadi keluhan rakyat,” tutur Tgk Mustiari.

Diketahui Baru-baru ini Tgk Mustiari juga ikut membantu dan mendukung Kejari Abdya dalam Ekspose terkait penyelidikan dugaan tindakan pidana korupsi kegiatan usaha perkebunan kelapa sawit di atas tanah Negara oleh PT Cemerlang Abadi.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?